Biaya pesta ultah anak kian menggila

Written By Unknown on Senin, 06 April 2015 | 17.18

Kids party
Perusahaan penyelenggara ulang tahun anak-anak mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk pesta sangat mahal

Mengundang para tokoh Disney untuk menari di gelanggang es yang Anda bangun di rumah mungkin sedikit berlebihan untuk merayakan pesta ulang tahun bocah balita.

Namun, permintaan semacam itu benar-benar diajukan salah seorang klien perusahaan event organizer bernama Quintessentially Events & Weddings.

Pada sebuah musim dingin, perusahaan ini menciptakan tema luar ruangan di dalam ruangan untuk pesta ulang tahun anak-anak. Dengan tema itu, perusahaan tersebut menanam rumput dalam ruangan, lengkap dengan pohon-pohon, bunga, ayunan dan peluncur.

Menurut manajer Chloe Astin, mereka mematok harga 100.000 pound atau setara dengan Rp1,9 miliar. Harga itu mencakup makanan kecil untuk orang dewasa, tas pesta, dan suvenir berupa kalung Tiffany kecil untuk anak-anak.

Inflasi

Dengan kondisi ekonomi saat ini yang diwarnai inflasi, kemeriahan pesta ulang tahun tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Anak saya baru berusia lima tahun, tapi ia sudah menghadiri pesta ultah dalam berbagai tema. Sebut saja sesi pembuatan pizza di dapur restoran, pelatihan mencetak T-shirt, hingga menginap di hotel.

Apakah pesta berbiaya besar ini akan berakhir?

Disney
Salah satu orang tua mencoba untuk menghadirkan tim Disney on Ice untuk perayaan ulang tahun anak mereka yang ke lima

Perusahaan Quintessentially mengatakan permintaan acara ultah mewah kian meningkat.

"Apa yang anak-anak tonton dan cerna telah memberi mereka harapan yang lebih tinggi," kata Astin.

Alice in Wonderland

Steven Duggan, pendiri perusahaan event organizer yang merupakan langganan bintang-bintang ternama seperti Sir Elton John, menyatakan pesta besar-besaran kini digelar untuk merayakan ultah batita alias bayi tiga tahun.

Baru-baru ini Duggan menyelenggarakan acara yang menelan biaya sebesar 70.000 pound dengan tema Peter Pan dan Alice in Wonderland untuk merayakan ulang tahun pertama sepasang anak kembar. Biaya tersebut meliputi ongkos mendatangkan artis dan menciptakan wahana permainan.

Steven Duggan company
Para tamu diundang untuk "berjalan di papan" dalam sebuah pesta dengan tema Peter Pan dan Alice in Wonderland
Steven Duggan 2
Pesta untuk merayakan ulang tahun pertama balita kembar menelan biaya 70,000 pound
Steve Duggan 3
Harga ini termasuk alat peraga seperti jamur raksasa yang berwarna-warni

Ia mengatakan perusahaannya mematok harga antara 15.000 pound dan 20.000 pound untuk mengatur hari istimewa anak. Tapi ia bilang ia bisa mengatur sesuatu "setingkat dari apa yang akan Anda lakukan sendiri" dari harga 5.000 pound.

Hollywood

Meski melebihi skala normal, banyak orang tua menghabiskan biaya lebih untuk hari istimewa anak mereka.

The Young Film Academy, yang bisnis utamanya adalah menjalankan program pembuatan film untuk para remaja, telah membuat 150 film pesta anak-anak tahun lalu, naik dari 120 pada 2013.

Walau biaya pesta mulai dari harga 540 pound, namun hampir dari setengah peminat memilih memesan paket paling mahal yaitu MoviePartie yang berbiaya mulai dari 1.950 pound, yang dibintangi oleh anak yang sedang berulang tahun dan teman-teman mereka bak film-film Hollywood.

Movie party
Di Young Film Academy anak-anak bisa membintangi film beserta teman-temannya bak bintang Hollywood

"Ada perasaan yang nyata dari para orang tua untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari pesta-pesta yang biasa," kata sutradara James Walker.

Sifat pasar pesta yang terfragmentasi -seperti kue, menyewa aula dan hiburan - membuat biaya sulit untuk dipantau.

Tapi survei tahunan terbaru asuransi LV menunjukkan biaya membesarkan anak sejak lahir sampai 21 tahun menyebutkan total biaya sebesar 229.951 pound.

Di antara kolom-kolom biaya, terdapat kolom "lainnya"--yang meliputi hadiah ulang tahun dan Natal, serta belajar mengemudi--meningkat 60,2% antara 2003 dan 2015

Bebas hadiah

Bill Doherty, profesor Ilmu Sosial Keluarga di Universitas Minnesota, AS, mendirikan kelompok, Birthdays Without Pressure atau Ulang tahun tanpa tekanan, karena alasan-alasan ini.

Dia mengatakan kelompok itu berisi para orang tua yang merasa tidak puas dengan eskalasi pesta ulang tahun anak-anak dan kemudian memilih untuk menggelar pesta ultah tanpa hadiah. Sebagai gantinya, orang tua-orang tua itu mengimbau peserta pesta menyumbang untuk amal.

Tapi dia memperingatkan bahwa ide ini hanya akan berjalan jika semua orang tua setuju untuk meniadakan tas pesta atau hadiah.

Ulang tahun anak
Tidak semua anak bisa menerima acara ulang tahun tanpa hadiah

Salah satu anggota kelompok yang pernah mengadakan pesta, mengaku putrinya menangis ketika berulang tahun karena salah satu undangan mengejeknya setelah tidak menerima tas suvenir.

Anggota kelompok lainnya mengalami penghinaan dari para tetangga karena pesta ultah bertujuan untuk menggalang dana sumbangan.

"Jika Anda tidak melakukan pesta besar, Anda bukan orangtua yang buruk," kata Prof Doherty.


Anda sedang membaca artikel tentang

Biaya pesta ultah anak kian menggila

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2015/04/biaya-pesta-ultah-anak-kian-menggila.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Biaya pesta ultah anak kian menggila

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Biaya pesta ultah anak kian menggila

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger