Tabrakkan mobil di Gedung Putih, anggota Secret Service diselidiki

Written By Unknown on Kamis, 12 Maret 2015 | 17.18

Insiden tabrakan mobil adalah peristiwa memalukan terkini yang melibatkan anggota Secret Service.

Dinas Secret Service tengah menyelidiki dua anggota seniornya menyusul insiden tabrakan mobil di Gedung Putih, 4 Maret lalu.

Surat kabar Washington Post menyebutkan kedua agen itu mengemudikan mobil ke arah barikade pengamanan setelah semalaman berpesta dan minum minuman keras di sebuah bar dekat Gedung Putih.

Sejumlah saksi mata mengaku melihat dua orang di dalam mobil dengan lampu darurat di bagian atap. Kedua orang itu, menurut saksi mata, bahkan memperlihatkan lencana mereka guna melalui kompleks Gedung Putih.

Mobil yang mereka kendarai kemudian melaju menembus pembatas keamanan dan menabrak barikade yang didirikan untuk menyelidiki paket-paket mencurigakan yang dialamatkan ke Gedung Putih.

Menurut Washington Post, kedua agen bernama Mark Connolly dan George Ogilvie. Connolly merupakan anggota Secret Service yang bertanggung jawab atas rincian keamanan presiden, sedangkan Ogilvie ialah penyelia senior Secret Service di Washington DC.

Juru bicara Secret Service tidak memberi rincian lebih jauh mengenai insiden tersebut dan apakah benar Connolly dan Ogilvie terlibat.

Julie Pierson mengundurkan diri sebagai kepala Secret Service setelah serangkaian insiden memalukan.

Peristiwa tabrakan mobil di Gedung Putih ialah kejadian memalukan terkini yang melibatkan dinas pengamanan presiden AS.

Tahun lalu saja terdapat empat insiden, termasuk seorang pria bersenjata pisau yang memanjat pagar Gedung Putih dan berkeliaran di sejumlah ruang kediaman presiden AS itu. Ada pula kejadian ketika seorang pria bersenjata yang berada satu lift dengan Presiden Barack Obama.

Berikut daftar insiden-insiden tersebut:

11 November 2011: Seorang pria melepaskan beberapa tembakan ke Gedung Putih dan mengenai jendela lantau dua. Kejadian itu baru diketahui anggota Secret Service empat hari kemudian. Salah satu putri Obama berada di Gedung Putih saat itu.

13 April 2012: Sejumlah anggota Secret Service yang mendampingi Presiden Obama dalam pertemuan multilateral di Kolombia ditarik ke AS karena terlibat skandal prostitusi.

23 Maret 2014: Tiga anggota Secret Service yang mendampingi Presiden Obama di Amsterdam diskors setelah minum-minum semalaman. Salah seorang anggota dilaporkan pingsan di koridor hotel.

16 September 2014: Seorang pria bersenjata, yang pernah ditahan atas sebuah pelanggaran, berada di dalam satu lift dengan Presiden Obama.

19 September 2014: Seorang pria bersenjata pisau memanjat pagar Gedung Putih dan berkeliaran di beberapa ruangan gedung itu sebelum akhirnya ditahan petugas. Presiden Obama telah meninggalkan Gedung Putih beberapa menit sebelum insiden itu terjadi.

1 Oktober 2014: Julia Pierson mengundurkan diri dari jabatan Kepala Secret Service setelah serangkaian insiden.

4 Maret 2015: Dua anggota Secret Service mengemudikan sebuah mobil yang menabrak barikade pengamanan Gedung Putih.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tabrakkan mobil di Gedung Putih, anggota Secret Service diselidiki

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2015/03/tabrakkan-mobil-di-gedung-putih-anggota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tabrakkan mobil di Gedung Putih, anggota Secret Service diselidiki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tabrakkan mobil di Gedung Putih, anggota Secret Service diselidiki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger