Apple umumkan harga jam pintar

Written By Unknown on Selasa, 10 Maret 2015 | 17.18

Ada 38 model jam pintar yang bakal diluncurkan Apple pada April mendatang.

Perusahaan Apple mengumumkan bakal menjual produk jam pintar dalam kisaran harga US$349 (Rp4,5 juta) sampai US$17.000 (Rp222 juta), tergantung logam dan tali jam yang diinginkan pembeli.

Selain logam dan tali jam, besaran jam turut menentukan harga. Jam sebesar 42 milimeter, misalnya, dihargai US$50 lebih mahal ketimbang jam sebesar 38 milimeter.

Dalam laman resmi Apple, sebanyak 38 model jam tersedia dan bisa dibeli pada 24 April mendatang di Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Jepang, Australia, dan Kanada.

Menurut analis pasar, penjualan produk-produk tersebut bakal menimbulkan tantangan mengingat tiada spesifikasi yang menonjol pada masing-masing model jam.

"Manakala sebuah jam berbahan stainless steel diperkirakan bernilai US$700 atau US$800, saya mengharapkan lebih dari sekadar perbedaan bahan baku. Kenyataan bahwa Apple tidak menjelaskannya merupakan alasan mengapa tiada pembenaran mengapa harga satu model jam lebih tinggi dari model lain," kata James Moar dari lembaga Juniper Research.

Berbagai variabel, termasuk bahan baku dan ukuran, menentukan harga jam Apple.

Direktur Eksekutif Apple, Tim Cook, mengatakan baterai jam pintar bisa bertahan 18 jam tergantung pemakaian. Adapun masa pengecasan dari 0% sampai 100% memakan 2,5 jam.

Apple mengklaim ribuan app baru tengah dikembangkan untuk jam itu. Sebut saja jejaring sosial Facebook, Instagram, dan WeChat mengaku bakal membuat app yang padan dengan Apple Watch.

Lepas dari kemampuan menerima panggilan telepon, mengirim pesan, dan menampilkan GPS, Apple watch punya kelemahan. Orang yang ingin membelinya harus memiliki iPhone 5 atau iPhone 6 terlebih dahulu.

Meski demikian, pakar teknologi memperkirakan hal itu bukan masalah bagi konsumen setia perusahaan bergambar Apel tersebut.

"Tidak perlu dipertanyakan. Apple akan akan menjual jutaan jam ini karena ada permintaan luar biasa dari konsumen setia yang akan membeli produk Apple apapun. Namun, tantangannya ialah bagaimana meyakinkan pemilik iPhone awam untuk membeli jam pintar itu," kata Ben Wood dari lembaga CCS Insight.

Berbagai aplikasi baru tengah dikembangkan agar padan dengan Apple Watch.

CCS Insight memperkirakan Apple Watch akan terjual 20 juta unit pada akhir tahun ini. Jumlah itu mewakili 7% pengguna iPhone di seluruh dunia. Analis lainnya memprediksi jam itu paling tidak terjual delapan juta unit sampai 60 juta unit pada 2015.

Sekedar gambaran, iPad terjual 14,8 juta unit setelah sembilan bulan sejak pertama diluncurkan. Jumlah itu dua kali lipat dari perkiraan analis Wall Street yang paling optimistis.


Anda sedang membaca artikel tentang

Apple umumkan harga jam pintar

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2015/03/apple-umumkan-harga-jam-pintar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apple umumkan harga jam pintar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apple umumkan harga jam pintar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger