Benedict Cumberbatch serukan pengampunan gay yang dipidana

Written By Unknown on Sabtu, 31 Januari 2015 | 17.18

benedict cumberbatch
Benedict Cumberbatch sebagai Alan Turing yang dipidana karena gay, dan baru diampuni tahun 2013.

Benedict Cumberbatch dan Stephen Fry ikut menandatangani surat terbuka meminta pemerintah seluruh dunia untuk mengampuni 49.000 laki-laki yang dituntut atau dipidanakan karena menjadi gay.

Anggota keluarga pemecah sandi Perang Dunia II Alan Turing, juga ikut menandatangani.

Turing, dimainkan oleh Cumberbatch di film The Imitation Game, dihukum pada tahun 1952 dengan tuduhan ketidaksenonohan dan bunuh diri pada tahun 1954. Dia baru diampuni pada tahun 2013.

Alan Turing
Alan Turing, pahlawan Inggris korban hukum homofobik

Para penandatangan telah meminta Duke dan Duchess of Cambridge --Pangeran William dan Puteri Kate Middleton dan "pemimpin muda" lainnya untuk membantu kampanye mereka.

Turing diberikan pengampunan anumerta oleh Ratu pada tahun 2013, empat tahun setelah Perdana Menteri Gordon Brown menyampaikan "permohonan maaf yang dalam" untuk cara dia diperlakukan oleh negara.

Sekarang, para pegiat menginginkan pengampunan terhadap semua yang didakwa untuk kasus yang sejenis.

Sebuah surat yang diterbitkan di harian the Guardian, menyatakan: "Undang-undang homofobik Inggris menyebabkan kehidupan kaum gay dan biseksual bergenerasi-generasi menjadi tak tertahankan.

"Terserah kepada para pemimpin muda masa kini termasuk Duke dan Duchess of Cambridge untuk mengakui noda pada sejarah kita ini dan tidak membiarkannya seperti itu."

Surat itu menggambarkan Turing sebagai "salah satu pahlawan terbesar abad ke-20" yang membantu memecahkan sandi Enigma dan menyebutnya "sangat penting dalam pengembangan komputer modern."

"Permintaan maaf dan pengampunan Alan Turing harus disambut, tetapi mengabaikan lebih dari 49.000 orang yang dihukum di bawah hukum yang sama, banyak dari mereka yang kemudian mengakhiri kehidupan mereka sendiri.

"Sekitar 15.000 orang di antaranya diyakini masih hidup."

Cumberbatch, yang dinominasikan untuk hadiah Oscar untuk perannya sebagai Turing, dan sutradara Imitation Game, Morten Tyldum bergabung bersama kepnoakan Alan Turing, Rachel Barnes dalam seruan itu.

Petisi online juga telah diluncurkan di www.Pardon49k.org, yang sejauh ini sudah ditandatangani oleh puluhan ribu orang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Benedict Cumberbatch serukan pengampunan gay yang dipidana

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2015/01/benedict-cumberbatch-serukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Benedict Cumberbatch serukan pengampunan gay yang dipidana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Benedict Cumberbatch serukan pengampunan gay yang dipidana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger