Gelang karet "dapat menganggu saluran napas'

Written By Unknown on Kamis, 25 Desember 2014 | 17.18

Gelang_karet_tenun
Gelang karet tenun ini bisa menjadi mainan menyenangkan, namun bisa membahayakan anak-anak.

Para dokter memperingatkan sejumlah orang tua untuk waspada dengan gelang tenun yang terbuat dari karet, karena benda berukuran kecil itu dapat tersangkut di hidung anak-anak yang menggunakannya.

Meski pun petugas medis bisa mengeluarkan benda itu dari tubuh anak-anak, namun sejumlah anak berisiko tersedak benda tersebut dan akan menganggu saluran pernapasan mereka, seperti ditulis dalam Journal of Laryngology and Otology.

Karet berwarna yang berukuran kecil yang ditenun untuk dibuat menjadi gelang tangan, merupakan salah satu mainan terpopuler tahun ini.

Para dokter di unit gawat darurat di Inggris Raya melaporkan empat kasus di salah satu rumah sakit dalam waktu seminggu.

Tim rumah sakit Monklands, di Skotlandia, meminta para orang tua agar mengawasi anak-anak yang bermain dengan karet-karet tenun ini.

Mereka mengatakan karet tenun atau jepitan yang terhisap dapat berakibat fatal bagi hidung atau telinga.

Dr Iain Bohler, salah seorang penulis laporan bedah, yang pindah ke Selandia Baru, mengatakan umumnya rumah sakit menangani sejumlah anak yang kemasukan benda-benda kecil di telinganya. Namun petugas medis baru-baru ini mendapati adanya kasus karet tenun tersangkut di hidung.

"Biasanya benda asing dapat diambil dari tubuh anak-anak, meski demikian, dalam kasus yang parah, benda itu dapat menutup saluran pernapasan, dan saluran jantung dan menyebabkan kematian."

Putri Catherine dari Inggris menggunakan gelang dari bahan karet berwarna-warni.

Dr Bohler mengatakan bahwa karet tenun ini bisa menjadi mainan yang menyenangkan, dan membuat anak-anak berpikir kreatif.

"Namun, saya sungguh-sungguh ingin menekankan, bahwa para orang tua harus waspada dalam mengawasi anak-anaknya ketika bermain dengan karet-karet tenun, atau mainan kecil lainnya."

Gelang berwarna-warni seperti pelangi ini dibuat pada 2011. Kegemaran untuk menjadikannya sebagai perhiasan dan juga bagian dari pakaian menyebar dibanyak negara.

Para selebriti termasuk Putri Catherine dari Inggris dan pesepakbola David Beckham diketahui menggunakan karet ini sebagai gelang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gelang karet "dapat menganggu saluran napas'

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/12/gelang-karet-menganggu-saluran-napas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gelang karet "dapat menganggu saluran napas'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gelang karet "dapat menganggu saluran napas'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger