Angelina Jolie terima penghargaan Ratu Inggris

Written By Unknown on Senin, 13 Oktober 2014 | 17.18

Angelina Jolie menerima penghargaan "Dame" dari Ratu Inggris, Elizabeth II.

Aktris Angelina Jolie telah menerima gelar kehormatan dari Ratu Inggris, Elizabeth II atas aktivitas kemanusiaan yang dia lakukan untuk mengakhiri kekerasan seksual di zona perang.

Perempuan berusia 39 tahun ini telah dianugerahi penghargaan Dame Grand Cross of the Most Distinguished Order of St Michael dan St George di Istana Buckingham, Jumat (10/10) waktu setempat.

Jolie adalah utusan khusus Komisaris Tinggi PBB untuk masalah pengungsi sekaligus pendiri organisasi Preventing Sexual Violence Initiative (PSVI) pada 2012 lalu.

Penghargaan ini pertama kali diumumkan pada Juni lalu ketika Jolie terlibat dalam kampanye untuk mengakhiri kekerasan seksual di daerah konflik dalam KTT global di London.

Dalam berbagai kesempatan, istri aktor Brad Pitt ini mengatakan kekerasan seksual dalam konflik "berada di urutan teratas diplomasi internasional."

Aktris dan utusan khusus PBB juga pernah memuji para pemimpin laki-laki yang siap untuk menghadapi masalah yang dianggap "tabu" dalam isu tersebut.

Selain dikenal sebagai aktris, Jolie melibatkan diri dalam berbagai isu kemanusiaan.

"Salah satu aspek yang paling membesarkan hati dalam pertemuan ini adalah melihat banyaknya pemimpin laki-laki.... bersiap untuk menghadapi tabu di sekitar isu kekerasan seksual dalam konflik," kata Jolie dalam keterangan pers, pada Juni lalu.

Dua tahun lalu, Angelina Jolie menjadi warga kehormatan Sarajevo dalam festival film di kota itu sebagai pengakuan atas filmnya tentang Perang Bosnia tahun 1992-1995.

Dalam debutnya sebagai sutradara, film In the Land of Blood and Honey, mengangkat kisah wanita Muslim Bosnia yang jatuh cinta dengan pria Serbia Bosnia selama perang.

Ia mengatakan pengalaman dalam membuat film itu sangat mengubah hidupnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Angelina Jolie terima penghargaan Ratu Inggris

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/10/angelina-jolie-terima-penghargaan-ratu_13.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angelina Jolie terima penghargaan Ratu Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angelina Jolie terima penghargaan Ratu Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger