Berapa banyak gula yang kita makan?

Written By Unknown on Kamis, 26 Juni 2014 | 17.18

Gula

Makanan manis yang mengandung gula penyebab obesitas

Para ahli pemerintah Inggris mengkaji berapa banyak jumlah gula yang dapat dikonsumsi setiap hari. Saat ini batas yang ditentukan yaitu 10%-11%, seperti dilaporkan wartawan BBC, Christine Jeavans.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan seharusnya seseorang hanya boleh mengonsumsi gula sebanyak 5% dari jumlah kalori yang didapat dari makanan setiap harinya.

Tetapi, menghitung berapa banyak gula yang kita konsumsi tidak semudah yang kita duga.

Para ahli kesehatan profesional mengurangi gula tambahan dalam makanan, tetapi tidak mempermasalahkan konsumsi pemanis alami dari susu dan buah dalam jumlah besar.

Pedoman kesehatan yang dikeluarkan pemerintah Inggris menyebutkan bahwa seseorang tidak boleh mengonsumsi lebih dari 11% dari jumlah kalori yang diperoleh melalui makanan atau 10% jika mengkonsumsi alkohol.

Jumlah gula yang bisa dikonsumsi oleh perempuan hanya 50gram dan seorang pria 70gram tergantung dari aktivitasnya.

Minuman ringan dengan kandungan gula yang mudah dihitung, yaitu coca cola ukuran kaleng 330ml atau Pepsi berisi 35gram - terhitung sama dengan sembilan sendok teh gula.

Bukan hanya minuman ringan yang mengandung gula, makanan cepat saji seperti ayam asam manis juga memiliki kandungan gula lebih dari 22gram atau setara dengan lima setengah sendok teh, sebagian besar berasal dari buah nanas.

Data terakhir National Diet and Nutrition Survey Inggris menunjukkan kebiasaan makan seseorang dilihat dari usia mereka.

Gula

Minuman ringan bersoda sumber gula terbesar bagi orang dewasa

Semua orang dari segala usia mengonsumsi gula melebihi 11% per hari. Anak muda usia 11-18 tahun memperoleh energi sehari-hari mereka dari makanan manis sekitar 15%. Sementara orang dewasa, hampir melebihi 11%.

Darimana kita memperoleh kandungan gula? Minuman ringan merupakan sumber terbesar gula bagi anak-anak muda. Anak laki-laki berusia 11-18 tahun mengonsumsi gula sebanyak 42% dari seluruh jumlah kalori mereka setiap hari.

Sedangkan anak-anak banyak mendapatkan gula dari makanan manis, coklat, selai yang berjumlah sekitar 19-22 % dari kalori sehari-hari.

Konsumsi gula yang berlebihan tanpa ada aktivitas olahraga akan memicu obesitas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Berapa banyak gula yang kita makan?

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/06/berapa-banyak-gula-yang-kita-makan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berapa banyak gula yang kita makan?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berapa banyak gula yang kita makan?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger