Gelandangan jujur yang jadi mujur

Written By Unknown on Jumat, 20 September 2013 | 17.18

Dollar

Uang yang dikembalikan James bernilai Rp475 tapi yang diterimanya malah Rp1,2 miliar.

Seorang tunawisme mendapat sumbangan dari berbagai penjuru AS hingga bernilai lebih dari $110.000 (Rp1,2 miliar) karena kejujurannya mengembalikan temuan tas kepada pihak berwajib.

Gelandangan asal Boston bernama Glen James melapor pada polisi setelah menemukan sebuah tas punggung berisi uang tunai puluhan ribu dollar beserta cek perjalanan pekan lalu. Nilainya seluruhnya dipekirakan mencapai $42.000 (sekitar Rp475 juta).

Polisi kemudian berhasil melacak pemilik tas dan mengembalikan isinya. Berita tentang kebaikan hati James lalu menyebar melalui media dan menyentuh perasaan Ethan Whittington, yang sama sekali tak mengenalnya.

Whittington, yang tinggal di Midlothian negara bagian Virginia, mengatakan ia sangat terkesan oleh kejujuran James sehingga memutuskan membantunya mengumpulkan uang lewat kampanye.

"Fakta bahwa keadaannya seperti itu, jadi gelandangan, saya sangat kagum bagaimana ia bisa tetap bersikap jujur,'' kata Whittington seperti dikutip kantor berita Associated Press.

Menurut Whittington idenya untuk mengumpulkan donasi di situs sawer dana untuk James "langsung merembet cepat seperti api".

"(Kampanye) ini membuat saya punya banyak pengharapan. Bukan cuma soal memberi penghargaan pada seseorang. Menurut saya ini sebuah pernyataan terhadap siapa pun di Amerika.

"Kalau kita bekerja sama dengan satu tujuan, kita bisa mewujudkannya."

Sementara itu James, yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai pengadilan di Boston, mengatakan dia tak akan mengambil "seperak pun" uang yang ditemukannya - meski pun kondisinya sangat terdesak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gelandangan jujur yang jadi mujur

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/09/gelandangan-jujur-yang-jadi-mujur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gelandangan jujur yang jadi mujur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gelandangan jujur yang jadi mujur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger