Setengah anak Inggris kurang olahraga

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 17.18

kids

Hanya sedikit anak berusia tujuh tahun yang memanfaatkan halaman bermain di sekolah untuk aktivitas fisik.

Setengah anak di Inggris yang berusia tujuh tahun disebut kurang olahraga, dengan anak perempuan dinilai lebih kurang bergerak ketimbang anak lelaki.

Demikian sebuah kajian terbaru yang dilakukan Universitas College London, UCL. Dalam kajian ini disebutkan hanya 51% dari 65.000 anak yang diawasi yang melakukan aktivitas fisik setiap hari.

Untuk anak perempuan, angkanya hanya 38% dibandingkan 63% yang dilakukan anak lelaki.

Setengah dari kelompok ini juga menghabiskan lebih dari enam berdiam diri setiap harinya, meski beberapa diantaranya adalah duduk di dalam kelas.

Peneliti menyatakan hasil kajian ini mengemukakan pentingnya sebuah fokus untuk membuat olahraga atau aktivitas fisik lainnya lebih menarik bagi anak perempuan.

Prof Carol Dezateux, salah satu peneliti mengatakan: "Ada kesenjangan besar antara anak perempuan dan lelaki. Kita harus berpikir keras untuk bisa mencapai anak perempuan."

"Halaman bermain di sekolah adalah sebuah titik awal yang penting. Seringkali Anda menemukan lokasi ini didominasi oleh anak lelaki bermain bola."

"Temuan ini menjadi mengkhawatirkan karena anak berusia tujuh tahun menjadi semakin tidak aktif saat usia mereka bertambah."

Oleh karena itu dalam kajian ini disarankan disediakan waktu satu jam bagi anak-anak untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti berjalan kaki dan bersepeda atau bermain bola dan berlari.

Penelitian UCL dilakukan dengan merekam aktifitas anak-anak selama tahun 2008 hingga 2009 yang melibatkan anak-anak dengan menggunakan alat pengukur gerak selama setidaknya 10 jam per hari.

Dr John Middleton, dari Fakultas Kesehatan Masyarakat mengatakan perlu dilakukan kajian lanjutan untuk mengetahui mengapa sekelompok anak terlihat kurang aktif dibandingkan yang lainnya.

"Kita ingin anak kita tumbuh menjadi orang dewasa yang sehat dan bugar, bukan karena kebutuhan sosial tetapi juga untuk perkembangan ekonomi kita," katanya.

Dr Ann Hoskins, dari Departemen Kesehatan Masyarakat Inggris menyepakati hal tersebut.

"Kajian ini menggarisbawahi bahwa masih ada banyak yang harus dilakukan untuk membuat anak-anak dan kaum muda untuk tetap aktif saat mereka tumbuh dewasa, terutama anak perempuan."

"Tahun ajaran baru adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan yang sehat, mengganti mobil atau bus antar jemput dengan berjalan kaki atau bersepeda ke sekolah."


Anda sedang membaca artikel tentang

Setengah anak Inggris kurang olahraga

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/08/setengah-anak-inggris-kurang-olahraga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setengah anak Inggris kurang olahraga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setengah anak Inggris kurang olahraga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger