Jaket Lennon terjual Rp119 juta

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 17.18

jaket lennon

Jaket biru milik Lennon terjual lebih murah dari estimasi awal.

Jaket yang dulu dimiliki John Lennon terjual dengan harga £7.000 atau sekitar Rp119 juta dalam sebuah lelang di Derbyshire.

Jaket berwarna biru dengan model seperti yang dipakai pemimpin India, Nehru ini terjualKlik lebih murah dari estimasi awal yang sebelumnya ditaksir mencapai Rp200 juta.

Sebelum dilelang, jaket ini dimiliki oleh Jo Jo Johns, seorang asisten pribadi the Beatles, Johns harus membersihkan rumah Lennon saat dia pindah ke AS tahun 1971 dan kemudian memberikan jaket itu ke temannya Tony Goddard sebagai hadiah ulang tahun.

Selama 25 tahun, Goddard menyimpan jaket tersebut sebagai pajangan di rumahnya di Leicestershire, tetapi mengatakan sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjualnya.

"Jaket ini diberikan kepada saya saat pesta ulang tahun di awal tahun 1970-an," kata Goddard.

"Jo Jo adalah teman yang baik dan dia memiliki banyak barang yang ditelantarkan oleh the Beatles."

Jaket dengan panjang tiga perempat ini memiliki kerah gaya mandarin, "tidak ada keraguan, bahwa jaket ini dipakai John pada akhir tahun 1960-an," kata Charles Hanson, manajer di rumah lelang Hansons di Etwall.

Kurator Elizabeth Bailey mengatakan, saat jaket tersebut dibawa ke ruang lelang, "ruangan menjadi senyap, saat kisah jaket ini diceritakan."

Kini jaket tersebut telah berpindah tangan ke seorang wanita, tetapi meminta namanya dirahasiakan, dia mengaku sangat senang dengan pembeliannya ini dan disebutnya akan menambah koleksi memorabilia Beatles di rumahnya di Derbyshire.

John Lennon lahir tahun 1940 di Liverpool. Sebagai pendiri the Beatles, dia menjadi motor penggerak dan pencipta lagu bersama Paul McCartney yang mengubah nasib the Beatles menjadi superband pada masanya.

Desember 1980, Lennon ditembak mati di luar apartemennya di Manhattan. Mark Chapman, sekarang berusia 58, dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan Lennon.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jaket Lennon terjual Rp119 juta

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/08/jaket-lennon-terjual-rp119-juta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaket Lennon terjual Rp119 juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaket Lennon terjual Rp119 juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger