Turis asal Cina paling royal sedunia

Written By Unknown on Sabtu, 06 April 2013 | 17.18

Turis asal Cina

Turis asal Cina dikenal doyan belanja saat bepergian.

Turis asal Cina dinyatakan sebagai wisatawan paling royal dalam pariwisata dunia.

Turis asal Cina sepanjang tahun 2012 dilaporkan mengeluarkan US$102 miliar atau sekitar Rp993 triliun saat berjalan-jalan ke luar negeri.

Angka ini 40% lebih tinggi dari tahun sebelumnya, dan membuat para turis asal Cina ini diatas wisatawan asal Jerman dan AS, demikian disampaikan Organisasi Pariwisata Dunia PBB, UNWTO.

Organisasi ini menyebut melonjaknya wisatawan asal Cina ini disebabkan oleh peningkatan penghasilan diikuti dengan kebijakan pembatasan perjalanan yang semakin longgar dan penguatan nilai tukar Yuan.

Sekjen UNWTO, Taleb Rifai mengatakan: ''Negara berkembang berlanjut untuk memimpin dalam pertumbuhan di industri pariwisata.''

Selain Cina, Rusia juga mengalami peningkatan sebesar 32% menjadi US$43 miliar, naik ke peringkat lima dari sebelumnya tujuh.

"Peningkatan pengeluaran turis dari Cina dan Rusia menggambarkan perkembangan pasar pariwisata dari dua negara tersebut, yang akan terus berlanjut mengubah peta pariwisata dunia,'' kata Taleb Rifai.

Evan Sanders, salah satu pendiri Attract China sebuah bisnis penyedia wisata bagi warga Cina di AS mengatakan, turis asal Cina sangat royal di negara yang mereka kunjungi.

''Kami melihat peningkatan yang dramatis sepanjang tahun lalu - bukan hanya angka, tetapi juga terkait apa yang ingin mereka lakukan di lokasi wisata.''

"Mereka lebih berpetualang, sebagai contoh, mereka akan pergi menyewa mobil sendiri ketimbang ikut dalam satu grup turis bepergian dalam sebuah bus.''

Sementara direktur UNWTO untuk kawasan Asia, Xu Jing, mengatakan angka ini ''mengejutkan''.

Xu juga mengatakan bahwa orang Cina memang terkenal doyan belanja: ''Saat mereka bepergian ke luar negeri mereka ingin membawa banyak oleh-oleh untuk keluarga dan teman, jadi belanja masuk dalam agenda utama.''


Anda sedang membaca artikel tentang

Turis asal Cina paling royal sedunia

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/04/turis-asal-cina-paling-royal-sedunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Turis asal Cina paling royal sedunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Turis asal Cina paling royal sedunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger