Inggris tawarkan pinjaman lunak untuk rumah tangga 'hijau'

Written By Unknown on Senin, 28 Januari 2013 | 17.18

Memasang insulasi rumah

Tagihan gas di Inggris menjadi salah satu pengeluaran yang memberatkan rumah tangga.

Rumah tangga di Inggris akan mendapat tawaran pinjaman jangka panjang untuk pemasangan alat yang memungkinkan rumah menjadi lebih hemat energi dan mengurangi tagihan listrik dan gas.

Menurut kementrian terkait skema berjudul 'tawaran hijau' (Green Deal) ini akan membantu ribuan rumah tangga di Inggris "tetap hangat dengan lebih hemat".

Dengan tawaran ini rumah tangga setempat bisa membangun sistem insulasi dan memasang alat penghangat rumah baru dengan memanfaatkan pinjaman jangka panjang pemerintah tanpa harus membayar uang muka.

Menurut Departemen Eneregi dan Perubahan Iklim (DECC) sudah ada ratusan rumah tangga yang mendaftar untuk diteliti kelayakannya mengikuti proyek ini. Angka resminya menurut Departemen itu masih dikumpulkan.

Tetapi laporan awal sebelumnya menyebut hanya ada lima rumah yang sudah diteliti menjelang peluncuran program ini, Senin (28/1).

Wakul Perdana Menteri Nick Clegg mengatakan: "Green Deal akan membantu ribuan rumah tetap hangat dengan hemat. Mereka akan menuai manfaat dari pemasangan perlengkapan hemat energi ini dan akibatnya tagihan untuk energi akan turun."

Proyek Green Deal menurut pejabat Inggris juga menjanjikan tumbuhnya ribuan lapangan kerja baru, bukan hanya pada tahun-tahun mendatang tetapi 'dalam jangka panjang'.

Menteri Energi dan Perubahan Iklim Inggris, Edward Davey mengatakan program ini sangat ideal karena 'memperbaiki tampilan dan kenyamanan rumah, membuatnya lebih nyaman sekaligus hemat energi'.

Insulasi rumah di Inggris diharapkan akan menghemat emisi karbon, membuat warga tetap hangat di tengah musim dingin benua Eropa yang dikenal menggigit, dan membuat energi menjadi lebih terjangkau .

Rumah tangga yang tertarik pada program ini diminta mendaftar, kemudian akan didatangi petugas yang akan mngecek penyesuaian macam apa yang bisa dilakukan untuk menghemat energi di rumah itu, yang selanjutnya akan memberikan rincian perkiraan pemasangan peralatan, termasuk hitungan biayanya.

Tetapi menurut para pegiat proyek ini "tak akan menurunkan angka kemiskinan akibat tingginya harga BBM".

Ed Matthews, ketua kelompok kampanye penurunan harga BBM Energy Bill Revolution, mengatakan : "Proyek Green Deal dan Kewajiban Energi Perusahaan tak akan menghentikan menyebarkan angka kemiskinan akibat tekanan harga gas yang makin melangit."han gas


Anda sedang membaca artikel tentang

Inggris tawarkan pinjaman lunak untuk rumah tangga 'hijau'

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/01/inggris-tawarkan-pinjaman-lunak-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inggris tawarkan pinjaman lunak untuk rumah tangga 'hijau'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inggris tawarkan pinjaman lunak untuk rumah tangga 'hijau'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger