Menyeberang sambil menggunakan telepon

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 17.18

Pengguna telepon genggam

Sekitar 6% dari 1.000 orang melakukan pembicaraan telepon saat menyeberang jalan.

Hampir sepertiga pejalan kaki menyeberang jalan sambil menggunakan telepon genggam, seperti terungkap dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat.

Dari 1.000 orang yang menyeberang jalan di Seattle, sekitar 10% mendengarkan musik, 7% mengirim atau membaca pesan, dan 6% melakukan pembicaraan telepon.

Penelitian yang dimuat di jurnal Injury Prevention itu menyebutkan bahwa pengguna pesan empat kali lebih tinggi untuk mengabaikan lampu merah atau melihat ke kiri dan ke kanan sebelum menyeberang.

Dan para pengguna teks itu juga lebih lambat sekitar dua detik untuk menyeberang jalan yang terdiri dari tiga sampai empat jalur.

Sementara mereka yang mendengarkan musik berjalan lebih cepat saat menyeberang namun mereka cenderung lebih sedikit melihat ke dua arah jalan sebelum melintas.

"Pada akhrinya perubahan sikap dan perilaku dari pejalan kaki -dengan upaya yang sama terhadap pengemudi yang mabuk- menjadi hal penting dalam mengurangi risiko penggunaan peralatan genggam," tutur laporan tersebut.

"Menggunakan semua indera saat berada di jalan amat penting dan menggunakan telepon genggam tentu saja mengganggu perhatian. Amat penting untuk sadar penuh ketika berinteraksi dengan lalu lintas."

Kevin Clinton dari lembaga sosial yang berupaya mengurangi kecelakaan, Royal Society for the Prevention of Accidents, mengatakan melihat dengan benar ketika berjalan kaki sama pentingnya dengan ketika mengemudi.

"Jadi hati-hati agar perhatian tidak terganggu, entah itu karena telepon genggam, mendengar musik, atau berbicara dengan orang lain."

"Menggunakan semua indera saat berada di jalan amat penting dan menggunakan telepon genggam tentu saja mengganggu perhatian. Amat penting untuk sadar penuh ketika berinteraksi dengan lalu lintas," tambahnya.

Departemen Perhubungan Inggris memperkirakan terjadi peningkatan kecelakaan lalu lintas atas pejalan kaki sebesar 5% hingga Juni 2011 jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Sementara itu Edmund King dari perusahaan jasa perbaikan mobil dan motor, AA, mengatakan kecelakaan karena tidak memperdulikan lingkungan lalu lintas bisa menyebabkan kematian.

"Penelitian itu mengukuhkan bahwa jutaan pejalan kaki, pesepeda, dan menggunakan peralatan genggam bisa menjadi hal yang salah pada waktu yang salah. Pengguna jalan harus mengetahui yang terjadi di sekelilingnya."


Anda sedang membaca artikel tentang

Menyeberang sambil menggunakan telepon

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/12/menyeberang-sambil-menggunakan-telepon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menyeberang sambil menggunakan telepon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menyeberang sambil menggunakan telepon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger