Atlet gadungan selundupkan narkoba

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 17.18

buenos_aires_airport

Para penyelundup narkoba asal Venezuela ditangkap saat akan menaiki pesawat.

Kepolisian Argentina menangkap sepuluh warga Venezuela yang berupaya menyelundupkan narkoba melalui Bandar Udara Buenos Aires, Argentina.

Polisi mengatakan kesepuluh orang itu sempat berpura-pura menjadi anggota tim angkat berat Olimpiade Venezuela untuk menghindari kecurigaan petugas.

Namun aksi mereka terbongkar setelah melewati pemeriksaan menyeluruh sesaat sebelum mereka menaiki pesawat.

Dalam pemeriksaan yang menggunakan alat pemindai itu, mereka diketahui menelan kapsul plastik yang berisi kokain cair.

Polisi sebelum membongkar aksi atlet gadungan ini telah mendapatkan informasi untuk mewaspadai penyelundupan narkoba yang dilakukan oleh kesepuluh orang ini.

Seorang wanita asal Venezuela sempat menginformasikan kepada polisi bahwa keponakannya yang juga merupakan atlet angkat berat telah direkrut oleh kelompok itu untuk menyelundupkan narkoba.

Wanita tersebut juga memberikan informasi kepada polisi Argentina yang memungkinkan mereka melacak orang yang melakukan perekrutan anggota bagi geng itu.

Setelah melakukan penyelidikan selama empat bulan polisi akhirnya berhasil mengikuti seorang pria yang dicurigai hingga ke Bandara Internasional Buenos Aires.

Dia tidak sendiri namun juga bersama sembilan orang warga Venezuela lainnya, mereka belakangan diketahui berencana melakukan penyelundupan narkoba dengan menggunakan penerbangan menuju Portugal melalui Brazil.

Polisi mengatakan kesepuluh pria itu menggunakan baju olahraga dan mengaku sebagai anggota tim angkat berat Olimpiade Venezuela saat ditangkap di bandara.

Penyamaran ini diduga untuk menghindari kecurigaan petugas bea cukai terhadap mereka yang masih berusia muda dan berpergian dengan penerbangan internasional dalam jumlah orang yang banyak.

Polisi mengatakan kapsul plastik berisi kokain cair berhasil ditemukan dalam perut kesepuluh orang penyelundup narkoba asal Venezuela ini.

Dalam peneyelidikan kasus tersebut, polisi juga telah menangkap tiga orang warga negara Dominika.


Anda sedang membaca artikel tentang

Atlet gadungan selundupkan narkoba

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/11/atlet-gadungan-selundupkan-narkoba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atlet gadungan selundupkan narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atlet gadungan selundupkan narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger