Negara Bagian AS pakai regu penembak untuk eksekusi mati

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 17.18

Negara Bagian Utah kembali memilih opsi pemakaian regu penembak untuk menjalankan eksekusi mati.

Negara Bagian Utah di Amerika Serikat akan kembali menggunakan regu penembak untuk menjalankan eksekusi mati manakala zat kimia tidak tersedia.

Melalui undang-undang yang ditandatangani Gubernur Utah, Gary Herbert, negara bagian tersebut menjadi satu-satunya pemakai regu penembak lantaran selama beberapa tahun terakhir semua negara bagian di AS menghentikan praktik itu dan memilih menggunakan zat kimia mematikan.

Gubernur Gary Herbert mengatakan pemakaian regu penembak menjadikan Utah tampak terbelakang dan 'kampungan'. Namun, menurutnya, Utah memerlukan opsi cadangan setelah zat mematikan semakin sulit diperoleh.

"Kami memilih menggunakan metode penyuntikan zat kimia tatkala vonis tersebut diputuskan. Bagaimanapun, tatkala juri menghasilkan keputusan dan hakim menandatangani hukuman eksekusi, melaksanakan keputusan itu ialah kewajiban pilar eksekutif," kata juru bicara gubernur, Marty Carpenter kepada Associated Press.

Negara Bagian Utah telah meninggalkan eksekusi mati menggunakan regu penembak sejak satu dekade lalu.

Namun, kepala sistem lembaga pemasyarakatan setempat mengatakan pihaknya tidak lagi memiliki zat mematikan untuk menjalankan eksekusi.

Negara-negara bagian di AS memakai zat mematikan terhadap narapidana untuk menjalankan eksekusi mati.

Penurunan pasokan itu disebabkan perusahaan pembuat obat dari Eropa menolak menjual zat mematikan karena menentang hukuman mati.

Kondisi ini berimbas pada pelaksanaan eksekusi mati di sejumlah negara bagian, termasuk Utah. Guna menyiasatinya, beberapa negara bagian memilih beberapa opsi. Tahun ini, anggota parlemen Negara Bagian Arkansas tengah memperkenalkan undang-undang yang memberi lampu hijau bagi penggunaan regu penembak dalam hukuman eksekusi mati.

Adapun parlemen Negara Bagian Oklahoma tengah mempertimbangkan membuat undang-undang yang mengesahkan penggunaan gas nitrogen saat mengeksekusi terpidana mati.

Pasokan zat mematikan untuk menjalankan eksekusi mulai menipis di sejumlah negara bagian AS.

Anda sedang membaca artikel tentang

Negara Bagian AS pakai regu penembak untuk eksekusi mati

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2015/03/negara-bagian-as-pakai-regu-penembak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Negara Bagian AS pakai regu penembak untuk eksekusi mati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Negara Bagian AS pakai regu penembak untuk eksekusi mati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger