Sebelum meninggal, pengguna Facebook bisa wariskan akun

Written By Unknown on Jumat, 13 Februari 2015 | 17.18

Sebelum meninggal, pengguna Facebook bisa memilih untuk memberikan kendali akunnya kepada teman atau keluarga.

Facebook telah menambahkan pengaturan baru yang memberikan penggunanya pilihan untuk mewariskan kendali akun, saat mereka meninggal dunia, ke teman atau keluarga.

Opsi lainnya dalam pengaturan yang disebut 'legacy contact' ini membebaskan pengguna Facebook menghapus profil mereka secara permanen bila mereka tutup usia.

Fitur 'legacy contact' ini sementara hanya akan berlaku di Amerika Serikat.

"Ketika seseorang meninggal, halaman Facebooknya dapat menjadi kenangan mengenai hidupnya, pengalaman dan persahabatannya," kata Facebook pada pengumuman fitur tersebut.

"Setelah berbicara dengan orang-orang yang telah kehilangan orang yang mereka cintai, kami sadar bahwa banyak yang dapat kami lakukan untuk membantu mereka yang sedang berduka dan mereka yang masih ingin mengatur akun mereka setelah meninggal."

Bila seorang pengguna memilih untuk mewariskan profil mereka kepada orang lain setelah meninggal, orang lain tersebut dapat:

  • menulis pesan untuk ditampilkan di bagian atas linimasa halaman kenangan tersebut
  • merespons permintaan teman
  • memperbarui foto profil dan cover

Pengguna juga dapat memberi wewenang kepada pewaris untuk mengunduh arsip foto-foto, postingan dan informasi profil yang berada di halaman Facebook-nya.

Meski demikian, pewaris tidak dapat melihat kotak pesan pribadi pengguna Facebook yang sudah meninggal.

Facebook juga telah melihat beberapa cara untuk membantu keluarga-keluarga mengenang orang yang mereka cintai. Hal ini dilakukan sehubungan dengan beberapa kasus ketika sebuah keluarga meminta akses ke halaman Facebook anggota keluarga mereka yang telah meninggal.

Salah satu peristiwa terjadi manakala seorang ayah yang ingin membuat video menggunakan fitur Look Back, yang mengumpulkan beberapa momen populer dari profil anaknya.

Namun karena ia tidak dapat mengakses profil anaknya tersebut ia tidak dapat membuat video itu.

Facebook mengatakan bahwa mereka akan membuat sebuah video atas nama anaknya dan berjanji bahwa mereka akan mencari cara untuk membantu keluarga-keluarga lain yang memiliki masalah yang sama.

Pada tahun 2009, mereka memperkenalkan proses memorial, yakni fitur yang membuat foto-foto seorang pengguna Facebook yang telah meninggal dunia tidak lagi muncul di sebelah iklan. Teman-temannya juga tidak akan mendapatkan notifikasi ulang tahun pengguna yang telah meninggal tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sebelum meninggal, pengguna Facebook bisa wariskan akun

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2015/02/sebelum-meninggal-pengguna-facebook.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sebelum meninggal, pengguna Facebook bisa wariskan akun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sebelum meninggal, pengguna Facebook bisa wariskan akun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger