Apple cetak laba kuartal terbesar

Written By Unknown on Rabu, 28 Januari 2015 | 17.18

Penjualan iPhone di Cina dan di berbagai belahan dunia membantu meningkatkan pendapatan Apple.

Apple melaporkan laba bersih sebesar US$18 miliar atau Rp225,1 triliun pada kuartal pertama. Jumlah tersebut merupakan keuntungan kuartal terbesar sejak perusahaan itu didirikan mendiang Steve Jobs pada 1976 lampau.

Penjualan iPhone yang mencapai 74,5 juta unit dalam tiga bulan hingga 27 Desember 2014 merupakan salah satu faktor penyumbang laba Apple.

Permintaan iPhone 6 Plus meningkatkan margin laba bruto iPhone dari 2% menjadi 39,9%. Namun Apple tidak menjelaskan rincian penjualan untuk iPhone 6 dan tipe ponsel lainnya.

Dalam sebuah pembicaraan dengan pakar analisa keuangan, Direktur Utama Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa permintaan publik untuk ponsel sangat luar biasa.

Berkat permintaan tersebut, pendapatan Apple naik mencapai US$74,6 miliar pada 2014 – yaitu peningkatan 30% dari tahun sebelumnya.

Menurut analisa Richard Taylor, koresponden teknologi untuk BBC America Utara, hasil mengesankan yang dicapai Apple menunjukkan pergeseran signifikan menuju potensi di Cina.

Penjualan di Cina mencapai US$16 miliar pada 2014 – sebuah kenaikan sebesar 70% dari tahun sebelumnya dan hampir menyamai penjualan sebesar US$17 miliar yang dicapai perusahaan tersebut di Eropa tahun lalu.

Sebuah laporan dari perusahaan riset Canalys yang dirilis pada Selasa (27/01) menyebutkan bahwa Apple telah mendahului perusahaan pesaing untuk menjadi penjual ponsel pintar paling unggul di Cina, dihitung dari jumlah unit yang dikirim selama kuartal terakhir pada 2014.

Namun, dalam sebuah diskusi, Cook mengeluhkan "ketidakstabilan valuta asing yang sengit", yang menambahkan Apple pada daftar panjang perusahaan AS yang terdampak oleh dolar yang menguat di luar negeri.

Apple mengatakan bahwa naik turunnya nilai tukar memangkas 4% dari penghasilan kuartal pertama mereka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Apple cetak laba kuartal terbesar

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2015/01/apple-cetak-laba-kuartal-terbesar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apple cetak laba kuartal terbesar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apple cetak laba kuartal terbesar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger