Aksi tunawisma buat mahasiswi terharu

Written By Unknown on Kamis, 18 Desember 2014 | 17.18

Dominique Harrison-Bentzen tidur di jalanan Kota Preston selama 24 jam guna merasakan kehidupan tunawisma.

Seorang mahasiswi memulai gerakan penggalangan dana untuk tunawisma setelah dibuat terharu oleh aksi seorang tunawisma di Kota Preston, Inggris.

Gerakan penggalangan dana yang diprakarsai mahasiswi bernama Dominique Harrison-Bentzen itu bermula ketika dia hendak pulang malam, pada 4 Desember lalu, dan menyadari bahwa uangnya habis dan kartu ATM-nya telah hilang.

Pada saat bersamaan, baterai telepon selulernya dalam kondisi kosong sehingga dia tidak tahu bagaimana cara pulang ke rumah.

Tiba-tiba seorang tunawisma, yang belakangan diketahui bernama Robbie, menghampirinya. Dia membuka dompetnya dan mengeluarkan uang sebanyak £3 atau setara dengan Rp58.000.

"Saat itu, dia mengatakan, 'Ini semua yang saya punya. Pakailah supaya kamu bisa naik taksi dan pulang ke rumah'. Saya tidak menerima uang itu, tapi yang jelas saya tercengang oleh kebaikannya," kata Dominique kepada BBC.

Tidak dijelaskan bagaimana akhirnya Dominique bisa pulang, namun setelah pertemuannya dengan Robbie, dia memulai gerakan penggalangan dana di jejaring sosial Facebook.

Mahasiswi Universitas Central Lancashire itu meminta setiap orang menyumbangkan £3. Dana yang terkumpul, menurut Dominique, akan digunakan untuk menyewa tempat tinggal bagi Robbie.

Awalnya, Dominique berharap bisa mengumpulkan £500. Namun, kini dana yang tergalang sudah mencapai lebih dari £20.000 atau Rp391,2 juta.

"Saya tidak pernah berniat mengumpulkan uang sebanyak ini, jadi sekarang saya menerima saran soal penggunaan uang hasil sumbangan. Namun, prioritasnya adalah menggunakan £1.500 untuk menolong Robbie," kata Dominique.

Selain menggalang sumbangan, Dominque mengajak sesama simpatisan di Facebook untuk menginap selama 24 jam di jalan Kota Preston guna merasakan kehidupan tunawisma.

"Sulit memang, tapi saya tidak bisa mengeluh. Mata saya terbuka terhadap apa yang dihadapi para tunawisma setiap hari," ujarnya di tengah suhu bulan Desember yang di bawah 5 derajat Celsius.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aksi tunawisma buat mahasiswi terharu

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/12/aksi-tunawisma-buat-mahasiswi-terharu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aksi tunawisma buat mahasiswi terharu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aksi tunawisma buat mahasiswi terharu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger