TV untuk menonton kebun binatang 24 jam

Written By Unknown on Selasa, 14 Oktober 2014 | 17.18

meerkat
Penggemar meerkat akan bisa menontoni hewan ini 24 jam sehari di Youtube.

Apa yang dilakukan luwak meerkat, berang-berang dan kura-kura raksasa di kebun bintang London saat kebun binatang ditutup dan semua pengunjung sudah pulang? Jawabannya akan segera diketahui berkat adanya teknologi nirkabel yang baru.

Kebun bintang London kini bekerja sama dengan badan pengatur penyiaran Inggris Ofcom untuk menguji coba teknologi TV White Space (TVWS) yang memanfaatkan celah-celah yang ada dalam spektrum yang dikhususkan untuk penyiaran televisi.

Dengan sistem ini, video binatang akan dialirkan ke YouTube 24 jam per hari.

Di kebun binatang London, untuk uji coba yang dinamai Whitespaces for Wildlife ini, kamera dan radio dipasang di kandang meerkat --sejenis luwak, kura-kura raksasa dan berang-berang.

Rekamannya akan disiarkan di YouTube dengan menggunakan basis data spektrum Google guna memastikan tidak adanya gangguan terhadap saluran-saluran TV yang sudah ada.

Selain memungkinkan masyarakat untuk menonton apa yang dilakukan kaum hewan itu 24 jam per hari, rekaman ini juga akan memainkan peran lebih serius.

"Pemantauan kehidupan liar dari jarak jauh merupakan alat konservasi penting, untuk membantu kita memahami lebih baik perilaku spesies-spesies," kata koordinator proyek Whitespaces for Wildlife, Louise Hartley.

"Sistem prototipe di kebun binatang London sudah menunjukkan kemampuan untuk menyiarkan video definisi tinggi hingga jarak yang jauh, dan menegaskan potensinya yang sangat berharga untuk mentransformasi tata kerja konservasi ZSL (Badan Zoologi London) di seluruh dunia."

Teknologi ini dapat digunakan di berbagai pelosok dunia, tempat terjadinya pembabatan hutan ilegal dan perburuan liar yang berdampak sangat buruk bagi populasi hewan liar, Kata Hartley.

TV ini diperkirakan akan tersedia secara komersial di Inggris mulai tahun depan.


Anda sedang membaca artikel tentang

TV untuk menonton kebun binatang 24 jam

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/10/tv-untuk-menonton-kebun-binatang-24-jam_14.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TV untuk menonton kebun binatang 24 jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TV untuk menonton kebun binatang 24 jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger