Rekor pendengar Radio BBC Musik

Written By Unknown on Jumat, 24 Oktober 2014 | 17.18

Radio BBC 6 Musik
Siaran Radio BBC 6 Musik yang paling populer dibawakan Lauren Laverne.

Radio BBC 6 Musik mencatat rekor pendengarnya dalam waktu tiga bulan belakangan, dengan peningkatan 15% dari periode yang sama tahun lalu.

Badan riset pendengar radio Inggris, Rajar, mencatat stasiun radio digital itu memiliki 1,99 juta pendengar setiap minggunya, naik dari 1,73 juta tahun lalu.

Stasiun yang hanya bisa didengar lewat pesawat radio digital dan internet ini sempat terancam ditutup pada tahun 2010 lalu namun mendapat penentangan dari masyarakat umum sehingga dipertahankan.

Sejak itu, pendengarnya meningkat dua kali lipat, dengan siaran yang paling banyak pendengar adalah yang dibawakan Lauren Laverne dengan 868.000 pendengar setiap minggu.

Jumlah pendengar Radio 6 Music, dengan musik-musik modern dan independen- sejak Juli tahun ini sudah melampaui jumlah pendengar Radio BBC 3 -dengan siaran musik klasik- yang selain tersedia di internet dan digital juga masih bisa didengar lewat pesawat radio biasa lewat gelombang FM dan MW.

Sekitar 27% dari pendengar Radio BBC 6 Music menikmatinya lewat internet, yang berarti untuk pertama kalinya lebih dari seperempat pendengar radio tertentu di Inggris menggunakan internet.

Secara umum, pendengar radio digital meningkat 6% dengan proporsi hampir 39% dari total pendengar radio di Inggris.

Adapun stasiun radio yang paling populer di Inggris tetap dipegang oleh The Heart Network, yang menyuguhkan lagu-lagu pop dan berita selebriti, dengan pendengar 9,07 juta pendengar setiap minggu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rekor pendengar Radio BBC Musik

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/10/rekor-pendengar-radio-bbc-musik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rekor pendengar Radio BBC Musik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rekor pendengar Radio BBC Musik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger