Murid swasta mendapat gaji lebih tinggi

Written By Unknown on Jumat, 31 Oktober 2014 | 17.18

Mahasiswa di Inggris
Penelitian melibatkan 200.000 tamatan universitas yang menyelesaikan S1-nya tahun 2007.

Tamatan universitas Inggris yang saat pendidikan menengah masuk sekolah swasta mendapat gaji lebih tinggi dibanding murid sekolah negeri.

Sebuah penelitian yang dilakukkan Institut Studi Fiskal Inggris menemukan rata-rata murid sekolah swasta itu mendapat gaji £4.500 lebih tinggi dibanding rekannya yang dulu masuk sekolah negeri.

Perbedaan gaji ini meningkatkan kembali pertanyaan tentang pengaruh pendidikan terhadap mobilitas sosial.

Penelitian memperlihatkan murid sekolah swasta kemungkinan akan masuk universitas pilihan dan belajar subyek yang pada akhirnya akan mendorong mereka mendapat gaji lebih tinggi.

Sebanyak 200.000 tamatan universitas yang menyelesaikan S1 di Inggris pada tahun 2007 menjadi responden dalam penelitian.

Gaji mereka -antara enam bulan hingga 3,5 tahun setelah tamat universitas- dibandingkan berdasarkan mereka yang masuk sekolah swasta dengan sekolah negeri sewaktu A-Level, yang bisa disetarakan dengan SMA di Indonesia.

Hasil penelitian menemukan bahwa di kalangan yang sudah bekerja 3,5 tahun maka murid swasta mendapat gaji rata-rata £29.592, atau lebih tinggi £4.548, dibanding rata-rata gaji murid sekolah negeri yang hanya sebesar £24.044 per tahun.

Eton
Walau belajar di universitas yang sama dengan subyek yang sama, gaji murid swasta lebih tinggi.

Penelitian juga mengkaji tamatan universitas dengan latar belakang ekonomi dan sosial yang sama dan masuk universitas yang sama untuk belajar subyek yang sama dan kemudian mendapat jenis pekerjaan yang sama pula.

Dalam situasi seperti itu, tetap saja murid swasta mendapat gaji rata-rata lebih besar sekitar 6% atau £1.500 per tahun dibanding rekannya dari sekolah negeri.

"Hasil ini memperlihatkan bahwa tetap saja ada tantangan bagi para pembuat kebijakan dalam peran pendidikan tinggi sebagai jalan untuk mobilitas sosial," seperti tertulis dalam laporan penelitian.


Anda sedang membaca artikel tentang

Murid swasta mendapat gaji lebih tinggi

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/10/murid-swasta-mendapat-gaji-lebih-tinggi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Murid swasta mendapat gaji lebih tinggi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Murid swasta mendapat gaji lebih tinggi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger