Bintang-bintang pop mati lebih muda

Written By Unknown on Rabu, 29 Oktober 2014 | 17.18

amy winehouse
Penyanyi pop Amy Winehouse meninggal pada usia 28 tahun.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa bintang pop hidup hura-hura dan mati muda, dan kini sebuah penelitian baru di Australia memperkuat pepatah itu dengan menyatakan bahwa musisi Amerika Serikat meninggal 25 tahun lebih awal daripada masyarakat umum.

"Ini jelas merupakan bukti bahwa tidak semuanya bagus di dunia musik pop," kata Dianna Kenny dari Universitas Sydney yang menganalis kematian 12.665 musisi Amerika, yang sebagian besar merupakan kaum pria, antara tahun 1950 dan bulan Juni tahun ini.

Kenny percaya bahwa studinya ini merupakan yang pertama dalam mencatatkan jangka hidup para bintang populer selama tujuh dekade. Penelitiannya melibatkan para pemusik dari berbagai ragam musik, dari Jazz sampai ke Pop Krisitiani dan punk.

Kenny yang merupakan profesor dalam bidang psikologi dan musik menemukan bahwa tingkat kematian karena kecelakaan atau ketidaksengajaan para artis populer antara lima sampai 10 kali lebih besar daripada penduduk Amerika Serikat secara umum.

Sementara itu tingkat bunuh diri juga antara dua sampai tujuh kali lebih besar dan tingkat kematian karena pembunuhan sampai dengan delapan kali lebih besar daripada yang dialami penduduk lain, kata kenny.

Studi ini juga menemukan bahwa dalam tujuh dekade yang dipelajari, jangka hidup para bintang populer sampai dengan 25 tahun lebih rendah dibandingkan dengan populasi AS.

Menurut Kenny, meskipun jangka hidup kini makin meningkat, pemusik pop pria memiliki usia kematian rata-rata antara 55 sampai 60 tahun dalam dekade terakhir sementara pria warga biasa memiliki usia kematian rata-rata di atas 75 tahun.

Untuk musisi pop perempuan, usia kematian rata-rata adalah di atas 60 tahun, sementara perempuan warga biasa memiliki masa hidup di atas 80 tahun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bintang-bintang pop mati lebih muda

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/10/bintang-bintang-pop-mati-lebih-muda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bintang-bintang pop mati lebih muda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bintang-bintang pop mati lebih muda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger