Robot penghisap debu berkamera dipamerkan

Written By Unknown on Jumat, 05 September 2014 | 17.18

dyson

Robot penghisap debu berkamera ini diklaim dapat membersihkan secara sistematis.

Perusahaan Inggris, Dyson, memamerkan robot penghisap debu berkamera dalam sebuah acara di Tokyo, Jepang.

Seperti namanya, The Dyson 360 Eye dilengkapi kamera dengan lensa panorama yang menangkap pandangan 360 derajat dalam 30 frame per detik.

Dengan ditambah sensor infra merah yang terhubung dengan komputer internal, robot ini mampu menganalisa posisi dan lingkungan sekitarnya.

"Kami telah mengembangkan sistem yang membuat mesin ini sanggup membersihkan secara sistematis dan tidak meluputkan suatu bagian di lantai," kata Nick Schneider, insinyur perancang robot di perusahaan Dyson kepada BBC.

Robot ini akan dijual di Jepang selama Januari hingga Maret pada 2015 mendatang. Saat ini Dyson belum mengumumkan harga model terbaru robot mereka.

Sebelumnya, Dyson pernah memamerkan robot penghisap debu jenis DC06 pada 2001, namun dibatalkan beberapa tahun kemudian karena produk seharga US$3.000 itu dianggap terlampau mahal.

Dyson akan bersaing dengan sejumlah perusahaan, seperti Hoover, iRobot, Samsung, Neato dan Vileda yang menjual produk serupa.

Seorang pengamat teknologi robot mengatakan klaim Dyson tentang robot penghisap debu yang akan segera diluncurkan di Jepang "cukup menarik".

"Kalau robot penghisap debu ini dapat bekerja seperti yang Dyson promosikan, maka produk ini dapat menembus pasaran dan tidak hanya menjadi produk yang standar," kata Will Findlater, penulis rubrik teknologi untuk majalah Stuff.

Menurut Schneider, insinyur perancang robot dari Dyson, kebanyakan robot penghisap debu menggunakan "motor yang lemah dan tidak efisien" untuk menghemat baterai.

"Para perusahaan pesaing kami lebih banyak melihat produk ini dari sisi robotnya saja daripada melihat sisi kepentingan bisnis untuk membersihkan lantai."

Schneider mengklaim mesin yang mereka buat memiliki daya hisap yang lebih kuat dan sistem kamera yang "unik" untuk mendeteksi setiap kotoran.

"Kami telah mengembangkan beberapa motor digital terkecil dan paling kuat selama beberapa tahun, yang memungkinkan mesin mempunyai daya hisap yang kuat sehingga dapat membersihkan kotoran dengan baik," Nick Schneider.


Anda sedang membaca artikel tentang

Robot penghisap debu berkamera dipamerkan

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/09/robot-penghisap-debu-berkamera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Robot penghisap debu berkamera dipamerkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Robot penghisap debu berkamera dipamerkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger