Pria Australia tewas diserang hiu

Written By Unknown on Selasa, 09 September 2014 | 17.18

hiu

Serangan terjadi di Byron Bay, kawasan paling timur Australia.

Seorang pria tewas setelah diserang seekor hiu di Byron Bay, kawasan paling timur Australia, kata pejabat berwenang.

Menurut sejumlah saksi mata, hiu tersebut menggigit kaki sang pria. Sejumlah perenang membawanya ke tepi pantai tapi tak lama kemudian dia dinyatakan meninggal.

Kawasan pantai di New South Wales itu ditutup selama 24 jam dan orang-orang diperintahkan untuk menjauh dari pantai.

"Pukul 10.45 polisi dan paramedis telah dipanggil ke pantai setelah mendapat laporan adanya serangan hiu," kata polisi New South Wales dalam sebuah pernyataan.

"Pria yang diperkirakan berumur 40-an ini berada di tengah pantai ketika bagian kaki kanannya diyakini telah digigit oleh seekor hiu.

"Dia terlihat mengambang di air dangkal, dekat dengan garis pantai, dan diseret ke pantai. Sebuah ambulans dipanggil dan dia dinyatakan meninggal beberapa waktu kemudian," kata pernyataan itu.

Polisi mengatakan penyelidikan atas identitas pria tersebut masih berlangsung.

Seekor hiu telah terlihat di wilayah itu sebelum terjadi serangan, lapor ABC, mengutip polisi.

Saksi mata Daniel Toole, 26, mengatakan kepada ABC News bahwa ia sedang berselancar ketika ia melihat kerumunan orang berteriak padanya untuk segera menjauh dari pantai.

"Semua orang mencoba memberinya pertolongan," katanya tentang sang pria yang diserang hiu. "Mereka memberikan pertolongan pertama dan berusaha membuat dia tetap hidup."

Organisasi penyelamat Surf Lifesaving Australia mengatakan pantai tersebut tidak terawasi pada saat serangan karena terjadi sepekan sebelum tugas rutin.

"Tapi atas permintaan dewan, penjaga pantai akan bertugas selama 24 jam ke depan untuk memastikan pantai aman," kata sebuah pernyataan.

Serangan hiu di sejumlah pantai di Australia Klik telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Pada April lalu, seorang wanita tewas setelah diserang seekor hiu di Pantai Tathra, New South Wales.

Sementara itu, pemerintah Negara Bagian Australia Barat, telah memerintahkan Klik pemusnahan sejumlah hiu, menyusul terjadinya enam serangan mematikan di sejumlah pantai di negara bagian itu dalam tiga tahun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pria Australia tewas diserang hiu

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/09/pria-australia-tewas-diserang-hiu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pria Australia tewas diserang hiu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pria Australia tewas diserang hiu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger