Peter Gabriel raih penghargaan musik

Written By Unknown on Sabtu, 13 September 2014 | 17.18

peter gabriel

Peter Gabriel sempat terkenal sebagai vokalis band Genesis. Posisinya kemudian digantikan Phil Collins.

Mantan vokalis band Genesis, Peter Gabriel, dianugerahi Penghargaan Progressive Music untuk karier musik yang telah dia jalani selama lima dekade.

Gabriel menerima penghargaan sebagai 'Dewa Musik Progressive' atau 'Prog God' di Shakespeare's Globe, London.

"Meski musik progresif mungkin adalah genre musik yang paling diejek sepanjang masa, ada banyak musisi luar biasa yang mencoba meruntuhkan penghalang guna menolak aturan-aturan bermusik," kata Gabriel.

Kepada BBC, dia mengaku lebih nyaman dengan label musik progresif saat ini ketimbang awal kariernya.

"Kala itu, kami benar-benar merintis. Kami tidak selalu mencapainya secara tepat, namun ketika berhasil kami bisa membuat orang bergoyang dan membuat keajaiban. Kini saya melihatnya sebagai masa-masa pertumbuhan yang sehat," kata Gabriel.

Gabriel, yang meninggalkan Genesis pada 1975, menikmati kesuksesan secara komersial sebagai penyanyi solo saat merilis album So pada 1986. Dua tembang di dalam album tersebut yang merajai tangga-tangga lagu ialah Sledgehammer dan Don't Give Up.

Kini, Gabriel masih tampil di panggung musik. Bahkan, selama dua tahun terakhir dia tampil dalam tur Back To Front yang mengedepankan sejumlah musisi yang pernah berkolaborasi dengannya.

Jerry Ewing, editor majalah Prog, yang membuat penghargaan Progressive Music pada 2012 mengatakan Gabriel merupakan musisi berbakat yang mampu keluar dari batasan kreativitas.

"Dari lagu-lagu yang mendunia sampai bereksperimen denngan musik dunia, begitu juga dengan karya luar biasanya di luar musik, merupakan kehormatan untuk memberi penghargaan kepada Peter," ujar Ewing.

Selain Peter Gabriel, musisi yang juga mendapat penghargaan ialah grup Dream Theater. Band yang terkenal dengan tembang Spirit Carries On tersebut mendapat predikat 'Band Tahun Ini'.


Anda sedang membaca artikel tentang

Peter Gabriel raih penghargaan musik

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/09/peter-gabriel-raih-penghargaan-musik_13.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peter Gabriel raih penghargaan musik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peter Gabriel raih penghargaan musik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger