Pesan sarkastis tangkis Islamfobia

Written By Unknown on Jumat, 26 September 2014 | 17.18

Salah satu komentar dalam Twitter mengenai Taj Mahal.

Muslim di seluruh dunia mengunggah pesan sarkastis melalui media sosial, sebagai upaya untuk menangkis gelombang "permusuhan" terhadap Islam.

Pesan pertama yang muncul dengan #NotInMyName, sebuah tagar yang dipopulerkan oleh Muslim moderat untuk mencela kelompok teroris dan aksi mereka.

"Al-Qaida, Taliban, ISIS dan 9/11 ... tidak mewakili agama kami yang tidak mengajarkan kebencian dan pembunuhan," kicau sebuah status di Twitter.

Tagar tersebut telah digunakan hampir 50.000 kali dalam pekan lalu, dan masih akan bertambah.

Bagaimanapun, kampanye penting ini tidak ditanggapi dengan baik oleh semua orang, dan sejumlah orang merasa tidak perlu menjadi kaki tangan media Barat.

"Saya lelah menyaksikan Muslim merenggut diri mereka sendiri sebagai bagian dari permintaan maaf untuk membuktikan kemanusiaan mereka terhadap Islamphobia dengan kampanye #notinmyname," kata seorang netizen.

Tak lama kemudian, tagar satir lain muncul. Pada Selasa lalu #MuslimApologiesappeared dan dengan cepat disambut pengguna jejaring sosial, dan telah digunakan selama 30.000 kali dalam 48 jam.

"Maaf untuk Aljabar, kamera, universitas, rumah sakit, oh dan kopi juga," katanya.

"Saya sangat menyesal tentang kopi, cek, parasut, kimia, suntikan, sabun, sampo, kamera," kata orang lainnya, dan "Saya minta maaf itu merupakan perempuan Muslim, Fatima Muhammad Al-Fihri, yang mendirikan universitas pertama di dunia," kata yang lainnya.

Percakapan ini juga meningkat di negara berbahasa Prancis. Dengan menggunakan tagar yang sama -#LesMusulmansSexcusentPour- telah digunakan lebih dari 5.000 kemarin.

Sejumlah dari mereka meminta maaf untuk pesebakloba Zinedine Zidane, dan yang lainnya bertanya "apakah ada yang meminta Umat Kristen untuk meminta maaf bagi Hitler?"


Anda sedang membaca artikel tentang

Pesan sarkastis tangkis Islamfobia

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/09/pesan-sarkastis-tangkis-islamfobia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pesan sarkastis tangkis Islamfobia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pesan sarkastis tangkis Islamfobia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger