Penari video lagu Happy dihukum cambuk

Written By Unknown on Sabtu, 20 September 2014 | 17.18

happy

Peserta video ini mengatakan mereka ditipu untuk ikut ambil bagian.

Enam warga Iran yang ditangkap karena tampil dalam video menari mengikuti lagu Happy yang dinyanyikan Pharrell Williams dijatuhi hukuman satu tahun penjara dan 91 kali cambukan, kata pengacara mereka.

Keenam penari ini dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun, yang artinya mereka tidak akan masuk ke penjara kecuali jika mereka melakukan pelanggaran lagi.

Video ini menunjukkan tiga orang pria dan tiga perempuan yang tidak mengenakan kerudung berdansa di jalan dan di atap satu gedung di Tehran.

Dalam enam bulan, video ini sudah ditonton oleh lebih dari satu juta orang di YouTube.

Sebagian besar dari mereka yang terlibat dalam video ini dijatuhi hukuman enam bulan penjara, dengan satu di antaranya dijatuhi hukuman satu tahun, kata pengacara Farshid Rofugaran yang dikutip oleh Iran Wire.

Video "Happy (Senang) karena kami berasal dari Tehran" diketahui oleh pihak berwenang Iran pada bulan Mei setelah ditonton lebih dari 150.000 kali.

Anggota kelompok yang membuat video ini kemudian ditangkap oleh polisi Iran karena melanggar hukum Islam di negara itu yang melarang mereka yang berlainan jenis kelamin menari bersama dan melarang perempuan tampil tanpa mengenakan kerudung kepala.

Mereka kemudian muncul di TV milik pemerintah untuk mengatakan bahwa mereka hanya aktor yang ditipu karena diberi tahu video Happy itu hanya untuk audisi.

Penangkapan ini mengundang kecaman dari kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional dan mengundang adanya kampanye media sosial yang menyerukan pembebasan mereka.

Williams, yang lagunya dinominasi untuk Oscar tahun ini, juga memprotes penangkapan tersebut.

"Ini menyedihkan, anak-anak ini ditangkap karena mencoba menyebarkan kebahagiaan," tulis Williams di Facebook.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penari video lagu Happy dihukum cambuk

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/09/penari-video-lagu-happy-dihukum-cambuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penari video lagu Happy dihukum cambuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penari video lagu Happy dihukum cambuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger