Keindahan Aurora Borealis di Irlandia Utara

Written By Unknown on Minggu, 14 September 2014 | 17.18

Warga mengamati langit di Irlandia Utara pada Jumat (12/09) malam untuk melihat apakah mereka bisa melihat Aurora Borealis yang juga disebut Angin Surya. Stephen Wallace mengambil foto ini di Ballintoy, di pantai Antrim.

Distorsi medan magnet bumi memungkinkan beberapa partikel bermuatan dari matahari memasuki atmosfer bumi di magnet kutub utara dan magnet kutub selatan. Kemudian, karena partikel bermuatan ini "memberi tekanan" gas di atmosfer, mereka membuat atmosfer bersinar. Steven Tweed menangkap pemandangan fenomena ini di Kinbane Head, dekat Ballycastle.

Fenomena yang juga sering dikenal dengan istilah Cahaya Utara ini disebabkan adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki bumi dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari. Foto ini diambil di Ballyholme oleh Noel Blaney.

Angin surya dapat menyebabkan garis-garis medan magnet bumi untuk terputus dari bumi. Ketika garis-garis medan ini "kembali" ke posisi, partikel bermuatan dari angin matahari didorong lagi ke atmosfer bumi yang menyebabkan aurora. Semakin banyak garis-garis medan magnet yang terputus dan tersambung kembali, aurora tersebut semakin terlihat ke selatan. John Purvis menangkap pemandangan ini di Portstewart, Londonderry.

Untuk memperbesar kesempatan melihat Aurora Borealis, para ilmuwan menyarankan untuk melihat langit pada pukul 20:00-00:00 waktu Inggris dan menemukan tempat yang gelap tanpa polusi cahaya. Alistair Hamill mengambil foto ini dari kastil Dunluce di pantai Antrim utara.


Anda sedang membaca artikel tentang

Keindahan Aurora Borealis di Irlandia Utara

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/09/keindahan-aurora-borealis-di-irlandia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keindahan Aurora Borealis di Irlandia Utara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keindahan Aurora Borealis di Irlandia Utara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger