Kisah seniman miskin dan anjing kesayangannya

Written By Unknown on Minggu, 27 Juli 2014 | 17.18

Seniman John Dolan (kiri) dan anjingnya miliknya yang bernama George.

John Dolan, seorang seniman berusia 43 tahun yang tinggal di London, Inggris, nyaris sepanjang hidupnya dililit kemiskinan dan kecanduan narkoba, serta tidak pernah memiliki rumah.

Suatu hari, Dolan menerima hadiah seekor anjing jenis Staffordshire Bull Terrier dari seorang kawannya sesama tuna wisma. Sebagai ganti, dia membelikan sekaleng bir kepada sohibnya itu.

Tidak ada yang pernah tahu, anjing berkulit putih bernama George itu, kelak, akan berperan besar bagi perubahan hidup tuannya.

Seperti dilaporkan Kantor berita Reuters, Dolan kemudian dapat membentuk ikatan yang amat kuat dengan sang anjing. Pasalnya, dia harus menghidupi George -- bukan hanya dirinya.

Berulang kali keluar-masuk penjara, sang seniman itu kini harus berpikir keras: bagaimana dia tidak masuk penjara lagi demi menjaga anjing kesayangannya itu.

Di sinilah, pria itu kemudian kembali menekuni membuat sketsa dan menjualnya di jalan-jalan. Demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari, serta George, tentu saja.

"Itu lantaran saya memiliki Goerge dan dia adalag anjing yang baik," katanya. "Dia seperti anak saya dalam arti saya merasa berkewajiban untuk menjaganya dan membuatnya tetap hangat."

Selama tiga tahun kemudian, Dolan tetap membuat dan menjual sketsa. Tidak hanya sketsa seputar bangunan di sekitarnya, tetapi juga sketsa "anaknya" yaitu George.

Semula dihargai recehan Poundsterling, dia kemudian didatangi seorang pemilik galeri senin bernama Richard Howard-Griffin.

Tanpa dinyana, Howard-Griffin menawarinya untuk memamerkan karya-karya sketsanya, pada bulan September 2013 lalu. John Dolan tidak menolak, dan pintu sukses pun terbuka lebar.

"Artinya, John Dolan memang telah benar-benar meroket di dunia seni," kata Howard-Griffin kepada Reuters. "... Benar-benar menakjubkan."

Karya sketsa John Dolan tentang anjing miliknya, George.

Bisa ditebak, harga coretan sketsa John Dolan membumbung tinggi. Saat ini, dia bisa mengantongi 3.000 hingga 4.000 poundsterling Inggris setelah karya-karyanya terjual.

Dalam waktu dekat, John Dolan akan memamerkan karyanya ke Los Angeles. Ini adalah pameran pertamanya di luar negeri.

Sebuah buku tentang perjalanan hidupnya dan sang anjing pun telah dibukukan, dengan judul: "John and George: The Dog Who Changed My Life."

Tidak dapat disangkal, kehadiran anjing bernama George telah membuat hidup Dolan berubah.

"Saya merasa dia adalah malaikat pelindung," kata Dolan. "Kalau bukan karena dia, saya tidak pernah lagi membuat sketsa."


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisah seniman miskin dan anjing kesayangannya

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/07/kisah-seniman-miskin-dan-anjing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisah seniman miskin dan anjing kesayangannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisah seniman miskin dan anjing kesayangannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger