Media populer mendominasi berita daring

Written By Unknown on Kamis, 12 Juni 2014 | 17.18

laptop

Pembaca berita daring juga mengaku membaca koran

Organisasi media tradisional masih menjadi sumber dominan berita daring di Inggris, menurut sebuah laporan.

Lebih dari separuh responden yang disurvei mengatakan mereka mengikuti berita dari merk yang sudah mapan, dan hanya 16% yang merupakan situs khusus daring, seperti Buzzfeed dan Huffington Post.

Namun, perusahaan-perusahaan media baru ditemukan sangat populer di AS dan Jepang.

Studi itu juga menemukan bahwa hanya satu dari 10 orang yang membayar konten daring tahun lalu.

Riset itu dilaksanakan oleh Reuters Institute untuk Studi Jurnalisme di Universitas Oxford dan berdasarkan survei yang dilakukan oleh YouGov terhadap lebih dari 18.000 orang di 10 negara.

Konsumen di AS, Inggris, Jerman, Prancis, Denmark, Finlandia, Spanyol, Italia dan Brasil ditanya mengenai kebiasaan berita mereka.

Berikut daftar situs berita daring yang paling banyak diakses di Inggris:

Hanya 7% dari mereka yang disurvei di Inggris mengatakan mereka membayar untuk membaca berita daring tahun lalu dan hanya 7% yang mengatakan mereka bersedia melakukan itu di masa yang akan datang.

"Ada sedikit sekali orang yang benar-benar tertarik dengan berita hingga mereka mau membayarnya meski ada alternatif gratis," kata Nic Newman, salah satu editor laporan tersebut.

Situs-situs berita berlangganan di Inggris adalah Times, Telegraph dan harian Sun.

Jumlah orang yang menggunakan ponsel pintar atau tablet untuk mengakses berita semakin meningkat, sedangkan penggunaan komputer meja semakin menurun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Media populer mendominasi berita daring

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/06/media-populer-mendominasi-berita-daring.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Media populer mendominasi berita daring

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Media populer mendominasi berita daring

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger