Survei dukung larangan minuman bergula

Written By Unknown on Senin, 05 Mei 2014 | 17.18

Minuman

Minuman mengandung gula disebutkan menyebabkan obesitas pada anak

Hasil jajak pendapat yang dilakukan BBC menunjukkan dua pertiga orang mendukung pelarangan minuman yang mengandung gula di semua sekolah di Inggris.

Survei yang dilakukan terhadap sekitar 1.000 orang dewasa di Inggris menemukan lebih dari empat dari 10 orang mendukung pemberlakuan pajak atas minuman yang mengandung gula.

Sekitar 59% lainnya mendukung adanya peringatan pada setiap kemasan - seperti produk rokok - yang akan mendorong mereka untuk memiliki pola makan sehat.

Enam dari 10 orang menginginkan supermarket menghentikan promosi pada makanan yang tidak sehat.

Jajak pendapat - yang dilakukan program Richard Bacon di BBC 5Live itu, menunjukkan mayoritas orang di Inggris memiliki sikap yang lebih tegas mengenai penyediaan makanan dan minuman yang mengandung gula di sekolah, dibandingkan dengan kebijakan pemerintah yang hanya melarang penjualan minuman bersoda, keripik dan permen di lingkungan sekolah.

Tetapi keputusan boleh tidaknya membawa makan-makanan tersebut tergantung dari kebijakan para kepala sekolah. Aturan tersebut tidak tidak berlaku di sekolah-sekolah gratis.

Sejumlah kepala sekolah, termasuk sekolah dasar di London, telah menerapkan larangan membawa minuman penambah energi yang mengandung gula dan kafein.

Tapi perwakilan dari industri gula mengatakan tidaklah adil dengan menuding gula sebagai penyebab masalah kesehatan yaitu obesitas.

Dr Julian Cooper, kepala ilmu pangan di AB Gula, mengatakan kepada BBC: "Terlalu menyederhanakan hanya menyalahkan satu bahan dan mengesampingkan yang lain. Kami dapat mengatakan bahwa kemungkinan kita terlalu banyak mengkonsumsi kalori dan sedikit berlatih dan beraktivitas.

"Ada kemungkinan berlebihan mengkonsumsi kalori, bukan hanya gula."


Anda sedang membaca artikel tentang

Survei dukung larangan minuman bergula

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/05/survei-dukung-larangan-minuman-bergula.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Survei dukung larangan minuman bergula

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Survei dukung larangan minuman bergula

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger