Nitendo "tolak" karakter gay dalam game

Written By Unknown on Kamis, 08 Mei 2014 | 17.18

Tomodachi

Tomodachi merupakan permainan menyerupai karakter nyata

Nintendo mengatakan tidak akan mengizinkan pemain game untuk berperan sebagai karakter homoseksual dalam permainan simulasi kehidupan Tomodachi.

Dalam pernyataan resmi, perusahaan itu menekankan, "Game asli yang diluncurkan di Jepang tidak memiliki kemampuan untuk 'menjalin' hubungan sesama jenis".

"Game dibuat dengan kode yang sama yang digunakan untuk melokalisasinya dari negara lain di luar Jepang. Kami akan mendengar dan memikirkannya. Kami menggunakan peluang ini untuk lebih dapat memahami konsumen kami dan harapan mereka."

Seorang penggemar meluncurkan sebuah kampanye media sosial yang mendesak Nintendo untuk mengizinkan hubungan sesama jenis di antara karakter dalam permainan yang menyerupai manusia asli.

Tye Marini, seorang penggemar Nintendo berusia 23 tahun dari Arizona, Amerika Serikat, telah meluncurkan kampanye yang mendesak agar Nintendo mengizinkan hubungan sesama jenis.

Dia mengklaim sejak avatar maya tidak dapat menikah di games ini, dia kehilangan "konten yang ekslusif".

Marini mengatakan masalah hubungan sesama jenis "menjadi sebuah isu untuk game ini karena seharusnya mewakili kehidupan nyata".

"Anda mengimpor karakter pribadi ke dalam game. Anda menamakannya. Anda memberikan sebuah kepribadian. Anda memberi dia suara. Mereka tak dapat jatuh cinta jika mereka gay," jelas Marini seperti dilaporkan Associated Press.

Nintendo mengatakan "tidak bakal memberikan tanggapan" yang berkaitan dengan peluncuran game.

Tomodachi Life sangat digemari di Jepang dan perusahaan ini akan meluncurkan game tersebut di AS dan Eropa pada Juni mendatang.

"Pilihan hubungan dalam game, mewakili sebuah dunia bermain alternatif daripada simulasi kehidupan nyata," kata Nintendo of America Inc, dalam sebuah pernyataan.

"Kami berharap bahwa seluruh penggemar kami akan melihat Tomodachi Life dimaksudkan untuk menjadi permainan yang aneh dan unik," jelas perusahaan itu.

Tomodachi Life merupakan permainan keluaran Nintendo yang laris.

Game yang dirilis di Jepang tahun lalu menampilkan karakter "Mii" yang tinggal di sebuah pulau maya.

Permainan tersebut mengizinkan pengguna untuk memenuhi pulau tersebut dengan "karakter keluarga Mii, teman-teman atau orang lain".


Anda sedang membaca artikel tentang

Nitendo "tolak" karakter gay dalam game

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/05/nitendo-karakter-gay-dalam-game.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nitendo "tolak" karakter gay dalam game

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nitendo "tolak" karakter gay dalam game

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger