BlackBerry Luncurkan Z3 Pekan ini

Written By Unknown on Minggu, 11 Mei 2014 | 17.18

blackberry

Ponsel BlackBerry Z3 akan segera dilepas ke pasar Indonesia.

Di tengah krisis yang melanda, BlackBerry bakal meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, Selasa (13/05) nanti.

Produk terbaru bernama Z3 itu menampilkan layar sentuh selebar 13cm dan fitur-fitur khas seperti BlackBerry Messenger (BBM).

Namun, berbeda dengan Blackberry Z10 yang dijual seharga Rp6 juta hingga Rp7 juta, Z3 dijual dengan harga jauh lebih rendah.

Z3, yang juga disebut Jakarta Edition, akan dilepas ke pasaran dengan harga ritel sekitar US$200 atau Rp2,03 juta.

Meski demikian, Sudev Bangah, analis lembaga konsultan telekomunikasi IDC, mengatakan peluang Z3 untuk bisa bersaing di Indonesia cukup tipis mengingat BlackBerry harus berhadapan dengan ponsel-ponsel dengan sistem operasi Android.

"Peluncuran peranti ini benar-benar menandakan perlawanan terakhir BlackBerry di pasar Indonesia. Apakah akan ada peralihan besar-besaran ke ponsel ini? Peluangnya amat kecil ," kata Sundev kepada AFP.

Berdasarkan data IDC, porsi BlackBerry di pasar Indonesia memuncak pada 2011 dengan 43%. Setahun kemudian persentasenya cukup stabil dan mendadak menukik pada 2013 ke 13%.

Dengan menggandeng perusahaan Foxconn, yang juga membuat peranti untuk Apple, BlackBerry berharap dapat mendongkrak penjualan Z3 guna menghadapi serbuan produk Samsung dan Apple.

Tak hanya itu, Z3 diplot untuk menjadi nafas baru bagi BlackBerry mengingat perusahaan asal Kanada ini sempat hendak dijual akhir tahun lalu.

Sejak John Chen menduduki posisi direktur utama menggantikan Thorsten Heins, kondisi BlackBerry masih "berdarah". Perusahaan tersebut dilaporkan mengalami kerugian sebesar US$423 juta dalam tiga bulan pertama tahun ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

BlackBerry Luncurkan Z3 Pekan ini

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/05/blackberry-luncurkan-z3-pekan-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BlackBerry Luncurkan Z3 Pekan ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BlackBerry Luncurkan Z3 Pekan ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger