Survei: Anak muda masih beli kaset

Written By Unknown on Kamis, 17 April 2014 | 17.18

kaset

Survei menunjukkan kaset terbukti masih populer

Sebuah survei yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa satu dari 10 anak muda membeli kaset musik pada bulan lalu.

Penelitian ini menunjukkan bahwa format yang berbentuk fisik seperti kaset ini masih populer dibanding mengunduh lagu secara digital.

Tahun lalu, survei menunjukkan sekitar 57% dari orang membeli CD, sementara 39% lainnya membeli lagu-lagu dengan cara mengunduh format MP3.

ICM Group, sebuah badan yang melakukan penelitian, mengatakan bahwa popularitas kaset ini adalah bagian dari hobi mengumpulkan barang-barang.

Survei yang dilakukan terhadap sekitar 2.030 orang ini dilakukan antara tanggal 11 dan 15 April.

Mereka mengatakan 15% orang membeli CD, vinyl dan kaset tapi tidak berniat pernah mendengarkannya - kaset-kaset itu dibeli hanya dijadikan sebagai salinan fisik.

"Pasti ada sesuatu yang baru dengan kaset tersebut pada saat ini, kami menduga ini merupakan bagian dari hobi mereka dalam mengumpulkan kaset supaya terlihat rapi berderet di rak tapi tidak pernah mendengarkannya," kata Maurice Fyles, yang bekerja pada badan penelitian Record Store Day.

Lebih dari setengah orang-orang ini membeli kaset rekaman, 48% membeli CD dan 23% rekaman kaset audio tapi mereka tidak pernah punya niat mendengarkan.

Perilaku ini sangat umum dengan anak-anak muda, lebih dari seperempat dari anak-anak muda yang berusia 18 sampai 24-tahun ini membeli musik hanya untuk salinan fisik.

"Meskipun kita dapat menyimpan arsip musik kami di komputer atau di aplikasi Cloud, sebagian besar pembeli musik terus membeli format fisik dengan file MP3 sebagai tambahan," kata Fyles.

"Mungkin itu reaksi terhadap dunia digital, tetapi format fisik yang kita pikir mungkin sudah menjadi sejarah sedang dihidupkan kembali untuk para penggemar dan kolektor.


Anda sedang membaca artikel tentang

Survei: Anak muda masih beli kaset

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/04/survei-anak-muda-masih-beli-kaset.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Survei: Anak muda masih beli kaset

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Survei: Anak muda masih beli kaset

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger