Pop berbumbu dari Andre Harihandoyo and Sonic People

Written By Unknown on Minggu, 27 April 2014 | 17.18

Andre Harihandoyo.

Tobias Ringga, Andreas Arianto, Andre Harihandoyo, dan Tommy Setiawan.

Andre Harihandoyo and Sonic People bukanlah kelompok musik pendatang baru. Lewat jalur independen mereka menemukan sendiri pasarnya, merayu pendengar dengan sulapan pop-pop berbumbu.

Dalam perbincangan di studio BBC Indonesia beberapa waktu lalu, Tobias Ringga, pemain drum AHSP mendeskripsikan gaya mereka sebagai "musik yang meriah".

"Musik yang kita mainkan beda-beda, tetapi begitu ketemu di studio dan dijadiin satu, musiknya jadi warna warni," katanya.

'Kemeriahan' bukan hanya hadir dalam musik mereka saja tapi juga terasa kental di sepanjang wawancara. Studio pun jadi ramai dengan seloroh dan tawa lepas mereka.

"Musik kami itu bisa dikategorikan pop dengan banyak bumbu, dengan jazz, blues, country, mungkin ada juga yang terdengar folk. Jadi persepsi orang tentang musik kami bisa berbeda-beda," jelas Sang vokalis, Andre Harihandoyo kemudian.

AHSP, Januari 2014 lalu, telah mengeluarkan album kedua dengan tajuk Stronger Than Fiction yang diproduseri dan diproduksi oleh mereka sendiri.

"Album kedua ini, lebih ceria, bertemakan move on. Kalau album pertama, lebih bercerita tentang patah hati. Intinya ingin menularkan semangat positif," jelas Andreas pemain keyboard AHSP, merujuk pada dua lagu baru mereka I Want to be President dan Love Again.

Rekaman dilakukan di sebuah studio yang dimiliki oleh personil dan pemasaran dilakukan gerilya di media sosial. Sementara rilis album fisik, mereka menggaet label independen Demajors.

Musik yang minim campur tangan orang lain ini, menurut AHSP, bisa membuat karya musik sepenuhnya mewakili warna mereka.

Di akhir perbincangan kami, AHSP mengaku tak takut jika pendengar mereka menjadi terbatas karena produksi yang mandiri ini.

"Banyak yang bilang industri musik sedang lesu, penjualan semakin susah, menurut kami tidak sih, menurut kami hanya sedang bergeser ke hal yang baru," kata Andre.

"Penjualan fisik menurun, bukan berarti musik ditinggalkan, malahan musik didengar lebih dari sebelumnya, hanya salurannya saya yang berbeda. Musisi yang harus beradaptasi."

Andre Harihandoyo and The Sonic People hadir dalam program Info Musika BBC Siaran Indonesia edisi 25 April 2014.

Terbentuk pada 2006, AHSP mengeluarkan album pertama Good For The Soul juga secara independen.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pop berbumbu dari Andre Harihandoyo and Sonic People

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/04/pop-berbumbu-dari-andre-harihandoyo-and.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pop berbumbu dari Andre Harihandoyo and Sonic People

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pop berbumbu dari Andre Harihandoyo and Sonic People

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger