Ketika Bali jadi pilihan berbisnis tekno

Written By Unknown on Minggu, 27 April 2014 | 17.18

Andrea Loubier

Andrea terpikat dengan Bali karena biaya hidup murah ketimbang dan pemandangan indah.

Mengembangkan bisnis teknologi di Bali kini menjadi 'tren' bagi warga asing. Biaya murah dan pemandangan indah jadi pemikatnya.

Andrea Loubier meninggalkan pekerjaannya di bagian teknik di negara bagian Ohio, Amerika Serikat untuk pindah ke Bali.

Dia terpikat oleh biaya hidup yang murah serta pemandangan indah . "Di sini sangat damai," ungkap Andrea kepada wartawan BBC Kim Gittleson.

Setelah pindah, Andrea mendirikan Mailbird, perusahaan teknologi berusia 18 bulan, yang berusaha untuk merampingkan sistem email Microsoft Windows.

Perusahaan dengan delapan orang tersebut sudah berhasil menarik ribuan pengguna dan mendapatkan publikasi seperti dari TechCrunch.

Dengan modal internet dan komputer, pekerjaan - khususnya yang berbasis teknologi - makin mudak dilakukan di mana saja, termasuk di tempat tinggal pilihan mereka.

Bali

Perusahaan teknologi kecil bisa bermarkas di mana saja, termasuk di tempat tinggal impian.

Andrea bukan satu-satunya pengusaha teknologi yang memilih untuk bermarkas di Bali. Ada juga contohnya Smartlaunch dan Labster.

"Orang-orang meninggalkan pekerjaan korporasi mereka dan memulai bisnis sendiri dari mana pun mereka inginkan," kata Andrea.

"Bali memiliki semua keunggulan untuk membangun bisnis, tetapi kebanyakan orang tidak akan pernah berpikir demikian terutama ketika berbicara mengenai teknologi," tambah Andrea.

Berapa tahun belakangan, para ahli memprediksi seiring dengan meningkatnya kecepatan internet dan teknologi komunikasi video, di masa depan bekerja akan lebih banyak dari rumah.

Namun bekerja di Pulau Dewata juga memiliki kelemahan, pasalnya ketika investor mendengar perusahaan Anda berada di Bali, mereka mungkin enggan untuk berinvestasi.

"Bahkan orang tua saya kadang-kadang skeptis," tutur Andrea.

Namun hal ini membuatnya berkeinginan untuk bekerja lebih keras, lebih lama dan lebih baik untuk membuktikan keraguan orang-orang ternyata salah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketika Bali jadi pilihan berbisnis tekno

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/04/ketika-bali-jadi-pilihan-berbisnis-tekno.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketika Bali jadi pilihan berbisnis tekno

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketika Bali jadi pilihan berbisnis tekno

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger