Domain MH370 dijual di eBay

Written By Unknown on Selasa, 11 Maret 2014 | 17.18

ebay mh370

Lelang domain MH370 ini menuai protes

Banyak orang beramai-ramai mencari informasi tentang hilangnya pesawat MH370, seorang penjual di eBay justru berusaha meraih keuntungan dengan menawarkan domain MH370.com ini.

Kata kunci #PrayforMH370 telah di tweet sebanyak 1,8 juta kali semenjak berita mengenai mKlik enghilangnya MH370 muncul pada Jumat malam - dan telah digunakan untuk berbagi pesan belasungkawa dan dukungan.

Namun ada upaya untuk mengkomersialisasikan situs itu, seseorang telah mendaftarkan alamat website itu dan mencoba untuk menjualnya sebesar US$5.000 (Rp57 juta).

Situs lelang eBay mengatakan penawaran ini sangat menguntungkan, "Beli domain ini hari ini dan jual di kemudian hari seharga ribuan dollar. Puluhan perusahaan, keluarga korban akan berminat untuk membelinya dari Anda. Bayar dengan harga murah saat ini dan hasilkan keuntungan yang besar nanti," demikian tulisan di iklan penjualan itu.

Mendaftarkan nama domain website dan kemudian menjualnya - yang disebut dengan "flipping" - adalah praktek online yang umum.

Namun penjualan domain penerbangan ini menuai protes. Lelang domain ini ditutup dan tampaknya tidak ada orang yang membelinya.

Jadi siapa yang awalnya mendaftarkan domain tersebut? Hingga saat ini BBC belum bisa memastikan identitas orang tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines Klik hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Jumat malam, dengan membawa 239 penumpang dan awak kapal.


Anda sedang membaca artikel tentang

Domain MH370 dijual di eBay

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2014/03/domain-mh370-dijual-di-ebay.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Domain MH370 dijual di eBay

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Domain MH370 dijual di eBay

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger