Hugh Jackman dirawat karena kanker kulit

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 17.18

Hugh Jackman

Hugh Jackman menjadi aktor populer Hollywood meski asli kelahiran Australia.

Aktor Hugh Jackman mengatakan dirinya sempat menjalani perawatan karena menderita penyakit kanker kulit dengan mengunggah foto yang menampakkan hidung dibalut plester.

Aktor nominator Piala Oscar ini menasihatkan pada para pengikutnya di situs mikroblog Twitter agar jika ada noda di kulit yang mencurigakan segera diperiksa dan selalu memakai tabir surya.

"Deb menyarankan supaya noda di hidungku diperiksa," tulisnya di akun Twitter, merujuk pada istrinya, Deborra-Lee Furness.

"Ya ampun, dia benar! Aku ternyata menderita Basal cell carcinoma. Jangan bertindak bodoh sepertiku. Periksakan diri. Dan PAKAI tabir surya!!!" tulisnya, disertai tautan ke situs unggah foto Instagram yang memuat foto hidungnya.

Tak dijelaskan secara rinci apakah kanker itu sudah sembuh sekarang, atau kapan mulanya kanker diketahui menjangkit hidung Jackman. Seorang juru bicaranya, Alan Nierob, juga tak memberikan keterangan lain selain apa yang sudah diungkap dalam kicauan di Twitter itu.

Basal cell carcinoma (BCC) adalah jenis kanker kulit paling umum, di mana sekitar dua juta orang didiagnosa mengidap penyakit ini di AS setiap tahun menurut Akademi Dermatologi Amerika (AAD).

Seperti dikutip AFP, AAD menyebut biasanya penyakit ini muncul dengan tanda bercak di kulit akibat paparan sinar matahari seperti di kepala, leher dan belakang telapak tangan, namun paling sering muncul di hidung dan wajah manusia. Orang yang kerap memakai alat penggelap kulit punya risiko terjangkit lebih besar.

"Kanker jenis ini tumbuh lambat. Jarang menyebar ke bagian tubuh lain," tukas AAD dalam pernyataan di situs web-nya, tetapi menambahkan bahwa perawatan "sangat penting karena BCC bisa berkembang meluas dan dalam, bahkan menghancurkan lapisan kulit dan tulang."

Jackman, yang ternama ke seluruh dunia karena peran sebagai manusia setengah serigala Wolverine dalam seri "X-Men" serta film berjudul peran ini tahun ini, dinominasikan untuk penghargaan Oscar tahun lalu. Saat itu ia turut serta dalam Klik film musikal Les Miserables.

Ia relatif jarang masuk kolom gosip miring selebriti Hollywood dan bahkan beberapa kali Klik menerima penghargaan dari dunia hiburan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hugh Jackman dirawat karena kanker kulit

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/11/hugh-jackman-dirawat-karena-kanker-kulit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hugh Jackman dirawat karena kanker kulit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hugh Jackman dirawat karena kanker kulit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger