Pendidikan imigran berbeda di tiap negara

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 17.18

anak-anak

Sejumlah negara memiliki sistem pendidikan yang ramah bagi anak-anak imigran

Tujuan negara imigran ternyata berpengaruh terhadap keberhasilan anak-anak mereka dalam pendidikan.

Sebuah penelitian terbaru menunjukan bagaimana anak-anak imigran mencapai pendidikan dengan baik, ternyata tergantung pada ke negara yang mereka tuju.

Penelitian, yang dilakukan oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), berdasarkan pada skor tes membaca pada anak-anak berusia 15 tahun.

Anak-anak dari latar belakang yang sama dapat mencapai standar yang berbeda.

Peneliti mengatakan dalam sejumlah kasus ini sepadan dengan masa sekolah.

Anak-anak yang keluarganya pergi dari Rusia dapat mencapai standar pendidikan yang lebih baik jika mereka pergi ke Israel, Finlandia atau Jerman dan jika mereka ke Yunani atau Republik Czech, menurut OECD.

Dan anak-anak dari bekas negara Yugoslavia dapat menjalani tes lebih baik jika mereka pergi ke Denmark atau Swiss dibandingkan ke Luxembourg atau Austria.

Para peneliti juga memantau bagaimana kemampuan membaca siswa-siswa ini mendekati rata-rata di negara-negara OECD berada- organisasi ini memiliki 34 anggota termasuk negara -negara maju.

Data menyebutkan antara tahun 2000 dan 2009, diseluruh negara OECD, proporsi anak-anak imigran berusia 15 tahun meningkat dari 8% menjadi 10%.

Dan mereka menyimpulkan bahwa anak-anak imigran dapat menyesuaikan dengan sistem sekolah dengan lebih baik jika mereka berasal dari kelompok imigran berjumlah besar.

Penelitian ini juga mengatakan di Australia, Kanada, Israel dan AS, satu dari empat atau lima anak sekolah memilki latar belakang imigran.

Para peneliti menambahkan: "Sejumlah sistem pendidikan menunjukan dapat memfasilitasi siswa yang berasal dari keluarga imigran untuk berintegrasi".


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendidikan imigran berbeda di tiap negara

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/10/pendidikan-imigran-berbeda-di-tiap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendidikan imigran berbeda di tiap negara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendidikan imigran berbeda di tiap negara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger