Mobil Jaguar langka akan dilelang

Written By Unknown on Sabtu, 26 Oktober 2013 | 17.18

mobil_jaguar

Mobil Jaguar langka ini telah dicat ulang dengan warna biru tua.

Sebuah mobil Jaguar langka yang digambarkan sebagai impian para kolektor mobil akan dilelang dan harganya diperkirakan bisa mencapai £100.000 atau sekitar Rp1,7 miliar lebih.

Mobil Jaguar tipe E dikabarkan sempat hilang selama berpuluh tahun namun berhasil ditemukan di sebuah desa di Prancis belakangan ini.

Mobil ini merupakan mobil keluaran tahun 1961 yang diproduksi pabrik Jaguar di Coventry, Inggris.

Chris Routledge dari rumah lelang Coys yang beradai di Ascot, Berkshire mengatakan ada ketertarikan dari kolektor mobil internasional terhadap mobil ini.

"100 mobil pertama keluaran Jaguar merupakan mobil yang sangat dicari," kata Routledge.

Mobil ini -yang digambarkan berada dalam kondisi baik- dibeli oleh sebuah keluarga Anglo-Prancis pada tahun 1969 dan kemudian dibawa ke Prancis pada tahun 1974.

Mobil tersebut diyakini berada di ruang penyimpanan yang kering dan berdebu di Le Mans sebelum kemudian ditemukan pada akhir bulan lalu.

"Mobil ini seperti binatang dalam cerita mitos bagi para kolektor, pada jamannya mobil ini diproduksi sesuai dengan adanya permintaan khusus sehingga para kolektor Jaguar memandang 100 keluaran pertama dengan cara yang beragam," kata Routledge.

"Khusus yang satu ini -produksi nomor 40- telah hilang selama bertahun-tahun jadi ini seperti kemunculan cahaya bagi dunia Jaguar."

"Kami memperkirakan harga mobil ini berada pada kisaran Rp356 juta lebih hingga Rp712 juta namun kami mendapat masukan dari para kolektor dan sejumlah peminat di seluruh dunia bahwa mobil itu bisa dijual pada kisaran harga Rp1,4 miliar hingga Rp1,7 miliar lebih."

Rencananya lelang terhadap mobil ini akan dilakukan di rumah lelang Ascot pada pukul 15.00 waktu setempat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Jaguar langka akan dilelang

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/10/mobil-jaguar-langka-akan-dilelang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Jaguar langka akan dilelang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Jaguar langka akan dilelang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger