Biola dalam tragedi Titanic dilelang

Written By Unknown on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 17.18

Biola Titanic

Pengelola rumah lelang mengatakan biola ini telah diuji untuk memastikan keahliannya.

Biola yang pernah dimainkan untuk menenangkan penumpang kapal Titanic sesaat sebelum kapal itu tenggelam akan segera dilelang di kota Wiltshire, Inggris hari Sabtu (19/10).

Laporan mengatakan saat itu biola dimainkan oleh pimpinan band di kapal tersebut, Wallace Hartley yang diketahui juga ikut tewas menjadi korban tenggelamnya Titanic bersama 1517 orang di kapal itu.

Harga awal biola tersebut mencapai £3000.000 atau sekitar Rp5,4 miliar.

Benda lain yang juga ikut dilelang beserta biola itu adalah sejumlah lembaran catatan musik dan tas untuk menyimpan biola milik Hartley.

Juru Lelang, Alan Aldridge mengatakan biola yang dilelang ini merupakan barang memorabilia Titanic yang paling "langka dan ikonik."

Rumah lelang Henry Aldridge & Son membutuhkan waktu sekitar tujuh tahun untuk memastikan keaslian biola ini dengan mengundang sejumlah ahli.

Proses pengujian ini juga termasuk diantaranya dengan meminta pendapat ahli ilmu forensik yang mengatakan bahwa saat ditemukan kayu biola ini mengandung endapan garam dari air laut.

Sejumlah orang masih meragukan keaslian biola itu dan percaya bahwa biola itu tidak mungkin bisa selamat setelah terendam lama di air laut.

Namun yang percaya bahwa biola itu asli mengklaim bahwa benda itu selamat karena tersimpan di dalam tempat berlapis kulit yang diikatkan ke tubuh Hartley yang mengenakan jaket penyelamat dan pelampung.

Dalam catatan dari tunangan Hartley, Maria Robinson, mengatakan biola itu berhasil diselamatkan dan dikembalikan kepadanya.

Biola itu Klik sempat dipamerkan di AS selama tiga bulan dan menurut rumah lelang Henry Aldridge & Son pameran itu disaksikan oleh 315.000 orang.

Rumah lelang Henry Aldridge & Son rencanany akan melelang biolang ini mulai pukul 13.00 waktu setempat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Biola dalam tragedi Titanic dilelang

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/10/biola-dalam-tragedi-titanic-dilelang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Biola dalam tragedi Titanic dilelang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Biola dalam tragedi Titanic dilelang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger