Bintang Hollywood ramaikan festival film Tokyo

Written By Unknown on Kamis, 17 Oktober 2013 | 17.18

Robert de Niro

De Niro, Hanks, dan Coppola berada di Tokyo untuk hadiri TIFF 2013.

Sejumlah bintang Hollywood, seperti Tom Hanks, Robert de Niro, dan Francis Ford Coppola terbang ke Jepang untuk meramaikan festival film di Tokyo pekan ini.

Panitia Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) menyediakan hadiah senilai US$50.000 bagi film terbaik, sementara untuk kategori film dari Asia dan Timur Tengah, panitia secara khusus menyediakan hadiah US$10.000.

Perhelatan selama sembilan hari ini akan dimulai Kamis (17/10) dengan pemutaran film horor Hong Kong "Rigor Mortis" yang dijagokan meraih predikat film terbaik dari Asia.

Film dari berbagai negara diikutkan di festival ini, termasuk dari sutradara kelas berat, seperti ayah dan anak Francis dan Sofia Ford Coppola, lewat film The Bling Ring.

Ketua dewan juri, Chen Kaige, melalui pesan video mengatakan bahwa film yang bagus memerlukan bakat.

"Tapi kadang saya merasa ... ada yang lebih penting dari bakat. Yaitu, sentuhan pribadi dan pemahaman atas dunia," kata Kaige, yang juga dikenal sebagai sutradara, seperti dikutip kantor berita AFP.

Kaige yang berasal dari Cina diangkat menjadi ketua dewan juri ketika tengah terjadi masalah dalam hubungan antara Cina dan Jepang, terkait sengketa wilayah di Laut Cina Timur.

Baik Jepang maupun Cina sama-sama mengklaim gugusan pulau, yang di Jepang bernama Senkaku sementara di Cina dinamakan Diaoyu.

Festival Film Internasional Tokyo digelar sejak 1985.

Pemenang di masa lalu termasuk Babel hasil arahan sutradara Alejandro Gonzales Inarritu, yang juga terpilih sebagai sutradara terbaik di Festival Film Cannes pada 2006.

Tahun lalu gelar film terbaik diraih The Artist, yang disutradarai Michel Hazanavicius dan kemudian menyabet lima penghargaan Piala Oscar 2012.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bintang Hollywood ramaikan festival film Tokyo

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/10/bintang-hollywood-ramaikan-festival.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bintang Hollywood ramaikan festival film Tokyo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bintang Hollywood ramaikan festival film Tokyo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger