Ujian di Inggris akan gunakan online

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 17.18

online exam

Ujian online dinilai bisa memecahkan masalah logistik seperti pengiriman kertas.

Ujian tradisional menggunakan pensil dan kertas diperkirakan akan menghilang di Inggris dalam waktu satu dekade lagi.

Pena dan kertas ujian akan menjadi suatu bagian dari masa lalu pada 2023 dengan akan dimulainya sistem ujian online, demikian prediksi David Hanson dari Asosiasi Independen Sekolah Persiapan.

"Teknologi akan telah benar-benar dikuasai oleh generasi guru yang dibesarkan dengan sistem itu," kata Hanson.

Menurutnya pada 2023 nanti, matematika, bahasa Inggris dan ilmu pengetahuan alam akan tetap menjadi mata pelajaran inti, tetapi teknologi akan terserap dalam pendidikan.

Alih-alih ujian tertulis, penilaian akan dilakukan dalam sebuah tes online adaptif, dimana siswa mengikuti ujian pada komputer yang menganalisis kemampuan mereka dan dapat menyesuaikan kesulitan soal sesuai kemampuan tersebut, dia mengatakan.

"Ini membuat proses penilaian lebih cepat, lebih aman, dan yang paling krusial, lebih adil bagi peserta didik karena tidak ada pemeriksa tunggal yang menilai keseluruhan ujian."

Sebuah sistem yang sama sedang diujicobakan oleh Dewan Ujian Sekolah Independen untuk tes masuk umum yang dilakukan oleh murid sekolah persiapan berusia 13 tahun yang mendaftar ke sekolah senior, kata Hanson kepada BBC News.

Ia juga menambahkan sistem online akan memecahkan beberapa masalah logistik seperti pengiriman ujian dan pengumpulan makalah.

Selain itu, penilaian online berpotensi lebih aman dan akan membantu menghilangkan masalah yang terkait dengan kesalahan yang dibuat oleh penanda individu.

Rod Bristow, presiden Pearson yang selama ini mengadakan ujian kualifikasi akademik dan kejuruan, mengatakan mereka sudah melakukan "hampir 900.000 tes layar di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi."

"Ini membuat proses penilaian lebih cepat, lebih aman, dan yang paling krusial, lebih adil bagi peserta didik karena tidak ada pemeriksa tunggal yang menilai keseluruhan ujian," kata Bristow.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ujian di Inggris akan gunakan online

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/09/ujian-di-inggris-akan-gunakan-online.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ujian di Inggris akan gunakan online

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ujian di Inggris akan gunakan online

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger