Anak yang diadopsi meningkat di Inggris

Written By Unknown on Kamis, 26 September 2013 | 17.18

Anak

Pemerintah Inggris berupaya meningkatkan jumlah anak yang diadopsi.

Jumlah anak yang diadopsi di Inggris dari pusat penampungan anak meningkat 15% dibanding setahun lalu.

Sepanjang April 2012 hingga hingga Maret 2013, tercatat 3.980 anak diadopsi atau naik dari 3.470 pada periode yang sama sebelumnya.

Statistik terbaru ini merupakan yang tertinggi sejak tahun 1992, sejak dimulainya pencatatan resmi atas jumlah anak yang diadopsi di Inggris.

Pemerintah Klik Inggris memang berupaya meningkatkan jumlah anak yang diadopsi karena harapan hidup anak meningkat pesat jika mereka dibesarkan dalam rumah dengan keluarga yang utuh.

Menteri Urusan Anak, Edward Timpson, mengatakan situasi ini amat 'membesarkan hati', seperti dilaporkan wartawan BBC Urusan Sosial, Angela Harrison.

Masing-masing dewan kota kini saling membandingkan angka mereka dalam jumlah anak yang berada di rumah penampungan dan berapa banyak yang diadopsi.

Anak

Diperkirakan satu dari lima adopsi di Inggris tidak berhasil.

Walau sebagian besar pihak mendukung upaya meningkatkan adopsi, tetap ada pandangan yang melihat adopsi tidak selalu merupakan pilihan terbaik.

Diperkirakan satu dari lima adopsi anak tidak berhasil sehingga ada saran agar skema lain tidak diabaikan, seperti pengasuhan anak oleh keluarga yang lebih besar dan bukan hanya dalam keluarga inti.

Peningkatan jumlah anak yang diadopsi ini berlangsung ditengah-tengah peningkatan anak yang diasuh di rumah penampungan.

Kecenderungan peningkatan anak di rumah penampungan tampaknya didorong oleh tewasnya Peter Connely, seorang bocah berusia 17 tahun yang tewas karena disiksa pada tahun 2007.

Para pekerja sosial dikecam karena membiarkan dia tinggal bersama ibu dan pasangannya walau sebelumnya sudah ada laporan-laporan tentang kekerasan atas Connely.

Ibu dan pria pasangannya sudah dijatuhi hukuman penjara dalam kasus itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anak yang diadopsi meningkat di Inggris

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/09/anak-yang-diadopsi-meningkat-di-inggris.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anak yang diadopsi meningkat di Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anak yang diadopsi meningkat di Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger