Menguak kerangka Raja Richard III

Written By Unknown on Senin, 04 Februari 2013 | 17.18

Tengkorak Raja Richard III

Ada luka di tengkorak Raja Richard III dan ini konsisten dengan catatan sejarah.

Para ilmuwan di Inggris akan mengumumkan apakah tengkorak yang ditemukan di bawah gedung parkir di Leicester adalah Raja Richard III yang berkuasa pada abad ke-15.

Raja Richard tewas dalam Pertempuran Bosworth pada tahun 1485 namun selama berabad-abad lokasi jenazahnya belum pernah ditemukan.

Pakar arkeologi bulan September lalu menggali kerangka dan melakukan uji ilmiah untuk menentukan apakah memang tulang belulang Raja Richard III.

Mereka menemukan bahwa kerangka yang ditemukan itu termasuk dengan tulang belakang yang melengkung dan luka di kepala konsisten dengan yang tercatat setelah kematian Raja Richard.

Hasil DNA tulang belulang itu akan diumumkan Senin (04/02).

Dr Jo Appleby, dari Fakultas Arkelologi dan Sejarah Universitas Leicester memimpin penelitian tengkorak itu.

"Untuk menentukan apakah tengkorak ini adalah Richard III, kami telah menyusun profil biologi dan karakteristiknya. Kami juga telah memeriksa kerangka ini untuk meneliti kematian akibat kekerasan."

Appleby mengatakan, "Tengkorak itu dalam kondisi bagus walaupun agak rapuh dan cukup untuk (menguak) rincian seseorang. Tengkorak ini telah diteliti melalui mesin skan resolusi tinggi agar kami dapat meneliti fitur apapun secara detil."

"Untuk menentukan apakah tengkorak ini adalah Richard III, kami telah menyusun profil biologi dan karakteristiknya. Kami juga telah memeriksa kerangka ini untuk meneliti kematian akibat kekerasan," tambahnya.

Kekuasan Richard selama dua tahun menandai berakhirnya pergulatan dinasti yang disebut Perang Bunga Mawar dan dianggap sejumlah sejarawan sebagai akhir dari zaman pertengahan.

Kematiannya di Bosworth - Raja Inggris terakhir yang tewas dalam perang- merupakan awal dari dinasti Tudor dimulai dengan Raja Henry VII.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menguak kerangka Raja Richard III

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/02/menguak-kerangka-raja-richard-iii.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menguak kerangka Raja Richard III

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menguak kerangka Raja Richard III

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger