Melukis hanya ketika sedang tidur

Written By Unknown on Selasa, 15 Januari 2013 | 17.18

Marlyn Monroe karya Lee Hadwin

Lee Hadwin, ketika sedang tidur, juga pernah melukis wajah Marlyn Monroe.

Seorang seniman, Lee Hadwin, melelang lukisan-lukisannya yang diciptakan ketika sedang tidur untuk menggalang dana bagi lembaga amal.

Nilai karya Klik seni -yang diperkirakan bisa mencapai £1 juta- tampaknya bukan ditentukan semata-mata oleh keindahannya tetapi juga pada proses pengerjaannya.

Wartawan BBC, Chloe Hadjimatheou, melaporkan pria asal Wales yang berusia 37 tahun itu hanya melukis ketika sedang tidur dan bakat itu sudah dikembangkan sejak berusia empat tahun.

"Saya berupaya untuk mereproduksi lukisan ketika saya sedang bangun pada saat melukis pada malam harinya namun itu tidak mungkin."

"Saya tidak memiliki ingatan tentang yang saya gambar namun begitu saya membuka mata, saya tahu kalau saya sudah melakukan sesuatu," tambah Hadwin.

Hadwin menambahka setengah dari hasil lelang karya-karyanya akan disumbangkan ke lembaga amal.

"Pasangan saya selama 14 tahun, Clint, pertama kali berpikir saya bercanda. Dia awalnya membangunkan saya namun sekarang membiarkannya."

Lukisan yang dibuatnya saat sedang tidur itu banyak berupa lingkaran-lingkaran yang -menurutnya- karena dia selalu tertarik pada tata surya dan planet.

Namun dia juga pernah melukis bintang terkenal Marilyn Monroe.

Hadwin mengaku tidak mendapat nilai bagus untuk pelajaran seni pada masa sekolah dulu dan pernah melukis ketika sedang bangun namun hasilnya buruk.

"Pasangan saya selama 14 tahun, Clint, pertama kali berpikir saya bercanda. Dia awalnya membangunkan saya namun sekarang membiarkannya," tuturnya.

Para ilmuwan yang pernah menyelidiki kasusnya mengatakan dia mungkin satu-satunya orang di dunia yang melukis ketika sedang tidur.

Selama belasan tahun dia mulai berhasil mengundang kekaguman para penggemar seni, termasuk miliuner Amerika Serikat, Donald Trump.


Anda sedang membaca artikel tentang

Melukis hanya ketika sedang tidur

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/01/melukis-hanya-ketika-sedang-tidur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Melukis hanya ketika sedang tidur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Melukis hanya ketika sedang tidur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger