CBeebies minta maaf kepada pemirsanya

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 17.18

cbeebies_savile_tweenies

Max dalam The Tweenies tampil dengan gaya yang menyerupai Jimmy Savile.

Stasiun televisi yang mengkhususkan pada program anak-anak, CBeebies menyampaikan permintaan maaf kepada publik setelah salah satu programnya, The Tweenies menampilkan karakter boneka menyerupai penyiar TV yang terlibat kasus pelecehan seksual, Jimmy Savile.

Episode yang menampilkan Saville ini telah diproduksi tahun 2001 namun kembali ditayangkan ulang pada akhir pekan lalu.

Dalam salah satu adegan di episode tersebut tampak tokoh bernama Max muncul dengan wig pirang, dan mengenakan pakain yang menjadi ciri Savile yaitu baju olahraga.

Max dalam episode tersebut juga meniru aksen dan pilihan kata yang kerap digunakan oleh Savile.

"Pagi ini CBeebies menyiarkan ulang salah satu episode the Tweenies yang diproduksi tahun 2001 dan memunculkan tokoh yang berpakaian layaknya seorang DJ menirukan Jimmy Savile. Program ini tidak akan ditayangkan lagi dan kami meminta maaf untuk mereka yang tersinggung karena penayangan tersebut," bunyi pernyataan BBC yang juga menaungi CBeebies.

Sebelumnya permintaan maaf itu muncul sejumlah penonton menyampaikan komentar tentang penayangan program tersebut melalui media sosial seperti Twitter.

"Yang Terhormat CBeebies, Saya tidak yakin meniru DJ seperti ini merupakan pilihan yang baik dalam program The Tweenies hari ini," kata Glenn Ebrey dalam akun Twitter-nya.

"Apakah BBC sedang berupaya untuk menghancurkan dirinya sendiri? Max dari Tweenies baru saja muncul berpakaian seperti Jimmy Savile dan hampir membuat saya tersedak oleh sereal jagung," kata penonton lainnya bernama Kenny Senior.

Laporan terakhir yang dikumpulkan oleh Kepolisian Metropolitan menyimpulkan bahwa Jimmy Savile yang meninggal dalam usia 84 tahun pada tahun 2011 lalu telah melakukan pelecehan seksual terhadap lebih dari 200 orang dalam kurun waktu 60 tahun.

Serial the Tweenies sendiri merupakan produksi bersama antara Tell-Tale Productions dan BBC.

Program itu telah dihentikan produksinya pada tahun 2003 namun sejumlah episode serial itu ditayangkan ulang oleh CBeebies secara teratur.


Anda sedang membaca artikel tentang

CBeebies minta maaf kepada pemirsanya

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2013/01/cbeebies-minta-maaf-kepada-pemirsanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CBeebies minta maaf kepada pemirsanya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CBeebies minta maaf kepada pemirsanya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger