Lagu amal tragedi Liverpool terlaris

Written By Unknown on Senin, 24 Desember 2012 | 17.18

hillsborough

Pengumuman itu dibacakan oleh penyiar BBC Radio 1 Reggie Yates

Lagu He Ain't Heavy He's My Brother yang didedikasikan untuk keluarga pendukung Liverpool korban tragedi Hillsborough menjadi lagu Natal terlaris.

Dirilis dengan nama The Justice Collective, album itu menampilkan nama-nama besar seperti Robbie Williams dan Sir Paul McCartney.

Album tersebut adalah upaya penggalangan dana untuk keluarga 96 pendukung Liverpool yang tewas dalam tragedi di Stadion Hillsborough pada 1989.

Versi daur ulang dari hit tahun 1969 milik grup The Hollies itu terjual 269.000 kopi, 45.000 lebih besar dari lagu pemenang X Factor James Arthur, Impossible, yang merosot ke nomor dua.

Arthur, yang awalnya memimpin penjualan album, kini memiliki total penjualan 713.000 album dan menjadikannya pemenang X Factor paling sukses setelah Alexandra Burke pada 2008.

Anggota parlemen dari Liverpool Steve Rotheram, yang mendukung kampanye Hillsborough, mengatakan, "Kami telah melakukan dalam sembilan minggu apa yang biasanya memerlukan sembilan bulan untuk dicapai, kami bekerja dengan tim yang sangat fenomenal dan semuanya bekerja dengan sukarela."

Margaret Aspinall, ketua Hillsborough Families Support Group, mengatakan ini adalah "kabar gembira."

Ia menambahkan, "Keluarga para korban akan merasa senang. Kami sudah lama tidak merayakan Natal yang indah sehingga ini adalah hadiah ekstra.

"Sangat jelas bahwa proyek ini mendapat banyak dukungan dan mereka berhasil menyampaikan pesannya ke semua orang. Sungguh luar biasa."

Distributor musik HMV mengatakan permintaan atas rekaman ini "sangat besar" di Liverpool.

Cabang HMV di Liverpool awalnya memesan 12.000 kopi CD tetapi harus kembali memesan ulang di pertengahan minggu karena stok mereka diborong.

Banyak orang yang membeli dalam jumlah besar, termasuk seorang lelaki berusia 20an yang membeli 96 kopi, satu untuk setiap pendukung yang meninggal dalam tragedi tersebut.

"Kami tidak pernah melihat fenomena ini semenjak Band Aid," kata juru bicara HMV Gennaro Castaldo.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lagu amal tragedi Liverpool terlaris

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/12/lagu-amal-tragedi-liverpool-terlaris.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagu amal tragedi Liverpool terlaris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagu amal tragedi Liverpool terlaris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger