Kuliner Minang merantau ke Beijing

Written By Unknown on Jumat, 14 Desember 2012 | 17.18

Masyarakat Indonesia di kota Beijing, Cina, kini bisa melampiaskan rindu akan masakan khas Minang yang bercita rasa gurih dan cenderung pedas.

Tempat makan bernama Restoran Padang ini adalah yang pertama yang menyajikan kuliner Sumatra Barat di daratan Cina.Tidak heran warga Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya di Beijing menyambut dengan hangat.

Bahkan Duta Besar Indonesia untuk Cina, Imron Cotan, dalam pernyatannya mengutarakan harapannya agar restoran yang didirikan oleh Yusof Ma, Huang Hua dan Ujang Marhum ini bisa bertahan di tengah kerasnya persaingan bisnis kuliner kota itu.

Restoran seluas 1.200 meter persegi ini ini terletak di pusat perbelanjaan Shimao di jantung distrik bisnis Beijing dan dekat dengan kedutaan besar sejumlah negara Muslim seperti Malaysia, Brunei dan Indonesia.

Selain menyajikan hidangan khas seperti rendang, gulai ikan dan sambal lado, pengunjung juga bisa menyantap masakan Indonesia lain seperti nasi goreng dan sop iga. Dapur restoran digawangi empat koki yang diekspor langsung dari Sumatra Barat dan semua hidangan yang ada dalam daftar menu dijamin halal.

Kuliner khas Minang adalah salah masakan daerah yang populer di Indonesia dan juga negara-negara tetangga.

Awal tahun ini, CNN Travel menobatkan rendang sebagai salah satu dari 50 ikon kuliner dunia. Meski hanya berada di peringkat ke-11, prestasi itu memicu perbincangan hangat mengenai potensi kuliner Minang untuk dikampanyekan sebagai wakil masakan Indonesia di dunia.

Pakar gastronomi Bondan Winarno mengatakan sifat masakan Minang yang mudah disukai membuat ia yakin bahwa "masakan-masakan itu akan bisa diterima dunia internasional. Dengan adanya pengakuan dari CNN, maka seluruh masakan Minang sudah layak untuk go internasional."


Anda sedang membaca artikel tentang

Kuliner Minang merantau ke Beijing

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/12/kuliner-minang-merantau-ke-beijing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kuliner Minang merantau ke Beijing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kuliner Minang merantau ke Beijing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger