Warga kulit putih AS dukung Mitt Romney

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 17.18

Pemilih di Ohio

Warga di Ohio antre untuk memberikan suaranya dalam pemilihan presiden AS.

Sebagian besar warga kulit putih Amerika Serikat mendukung calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney, menurut satu jajak pendapat.

Survei Reuters/Ipsos menunjukkan Romney unggul 20% di antara pria kulit putih sementara wanita memberikan dukungan 10 poin lebih dibandingkan Barack Obama.

Namun jajak pendapat itu menunjukkan semua kelompok etnik lain memberikan dukungan besar kepada Presiden Obama, yang dipastikan terpilih kembali untuk masa jabatan empat tahun kedepan.

Secara keseluruhan dukungan warga kulit putih terhadap Obama sejak pemilihan presiden tahun 2008 meningkat.

Di Ohio, salah satu negara bagian yang menentukan, dukungan warga kulit putih terhadap Obama juga naik dan perbedaan dengan Romney hanya sekitar 10%.

Naiknya dukungan bagi Obama banyak dikaitkan dengan lapangan pekerjaan.

"Saya memilih Obama karena dia menyelamatkan pekerjaan saya."

Di Toledo, Ohio - markas pabrik otomotif- warga kulit putih menyatakan mereka percaya Obama adalah calon yang lebih kuat untuk perekonomian negara itu.

"Saya memilih Obama karena dia menyelamatkan pekerjaan saya," kata David Swogger yang bekerja di pabrik Jeep kepada kantor berita Reuters.

Seperti halnya penduduk Amerika lain, warga kulit putih menganggap perekonomian merupakan prioritas pertama mereka, menurut jajak pendapat Reuters/Ipsos.

"Ekonomi adalah hal yang paling penting bagi saya dan kami perlu Obama untuk memperbaiki ekonomi," kata Kai Sprinkle, supir truk di Toledo.

Secara keseluruhan, suara untuk Mitt Romney dari pemilih kulit putih lebih tinggi dibandingkan Ronald Reagan tahun 1980.

Tetapi jumlah pemilih kulit putih terus berkurang dalam pemilu di Amerika sementara pemilih Hispanik dan warga keturunan Afrika terus meningkat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga kulit putih AS dukung Mitt Romney

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/11/warga-kulit-putih-as-dukung-mitt-romney.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga kulit putih AS dukung Mitt Romney

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga kulit putih AS dukung Mitt Romney

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger